Home / Medan / Pensiunan PNS ‘Gol’ Kasus Penipuan Rp50 Juta
Aiptu Imransyah Ginting SH bersama Brigadir Beny Dektus Ginting SH, mengintrogasi tersangka. (WOL Photo/gacok)
Aiptu Imransyah Ginting SH bersama Brigadir Beny Dektus Ginting SH, mengintrogasi tersangka. (WOL Photo/gacok)

Pensiunan PNS ‘Gol’ Kasus Penipuan Rp50 Juta

MEDAN, WOL – Seorang pensiunan PNS terlibat kasus penipuan dan penggelapan uang Rp50 juta ‘gol’ di Polsek Medan Sunggal.

Informasi Waspada Online di lapangan, Rabu (26/4), menyebutkan peristiwa terjadi Selasa (10/4)  sekira pukul 11.00 WIB. Ketika itu korban Atanasius Sembiring alias Biring (54) penduduk Jalan Letjen Jamin Ginting, Lingkungan I, Kecamatan Medan Tuntungan
bertemu dengan tersangka Ir Azwardi Lubis alias Wardi (62) pensiunan PNS penduduk Jalan Nusa Indah 9, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia di Cafe Mawar Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Sari.

Dalam pembicaraan itu, tersangka Wardi menawarkan proyek di Dinas PU (Pekerjaan Umum) Pemko Medan. Namun untuk pengusulan proyek tersebut dia meminta kepada korban uang senilai Rp50.000.000, sehingga korban memberikan uang tersebut.

Setelah itu korban menunggu kabar jatuh tempo proyek, tapi hingga akhir tahun 2016 proyek yang dijanjikan oleh tersangka tidak pernah ada alias tidak jelas. Ketika uang Rp50 juta yang diberikan, tidak dikembalikan oleh tersangka. Karena merasa kena tipu mentah-mentah, korban terpaksa membuat pengaduan di SPKT Polsek Medan Sunggal.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri SH SIK MH, adanya pengaduan kasus penipuan dan penggelapan uang Rp50 juta, segera menurunkan timsusnya dipimpin Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono SIK SH, sekaligus melakukan penyelidikan dan pemeriksaan korban dan saksi.

Setelah itu, petugas menangkap tersangka Ir Azwardi Lubis alias Wardi di rumahnya Jalan Nusa Indah 9, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti selembar kwintansi. Pengusutan lebih lanjut tersangka mendekam di dalam tahanan polsek.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Mantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bonaran Situmeang. (Ist)

Poldasu Segera Panggil Bonaran Situmeang Sebagai Tersangka

MEDAN, Waspada.co.id – Penyidik Subdit II/Harda-Tahbang Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut, segera melakukan panggilan dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.