Home / Medan / Penjual Bunga Ziarah Musiman Sepi Pembeli
WOL Photo/Eko Kurniawan
WOL Photo/Eko Kurniawan

Penjual Bunga Ziarah Musiman Sepi Pembeli

MEDAN, Waspada.co.id – Menjelang Bulan Suci Ramadhan menjadi ajang para pedagang bunga ziarah musiman menjajakan bunganya kepada masyarakat yang hendak berziarah.

Namun, banyak pedagang mengaku penjualan bunga tahun ini sepi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, sebagian masyarakat sudah membawa bunga sendiri dari rumah sebelum berangkat ke makam.

“Saya jualan bunga sudah 40 tahun sejak usia 10 tahun, tapi dua tahun belakangan ini, penjualan bunga sepi, banyak warga yang membawa bunga dari rumah,” tutur Neli, Pedagang Bunga kepada Waspada Online, Rabu (16/5).

Sejak seminggu lalu sudah jualan, tapi memang agak sepi dibandingkan beberapa tahun lalu. Pedagang lain banyak juga yang mengeluh.

Hal yang sama juga disampaikan Aina, Pedagang Bunga di kawasan TPU Halat Medan yang mengaku orderan bunga sepi dan penjualan menurun.

“Sepi jualan, walau banyak yang ziarah, tapi mereka banyak yang bawa bunga dari rumah, sudah dua hari jualan gak habis, selalu tersisa,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Ilustrasi

Penuhi Kebutuhan Lebaran, BI Sumut Siapkan Rp4,1 Triliun Uang Pecah

MEDAN, Waspada.co.id – Menjelang Ramadhan dan Lebaran, Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Sumatera Utara mempersiapkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.