Home / Medan / Penjelasan Polisi Terkait Penemuan Bungkusan Diduga Bom
WOL Photo/Lihavez SA

Penjelasan Polisi Terkait Penemuan Bungkusan Diduga Bom

MEDAN, WOL – Penemuan bungkusan yang diduga bom tepatnya di bundaran Jalan Juanda hanya berisikan alat terapis yang sudah rusak.

“Jadi bungkusan yang sebelumnya dikira bom saat dilakukan pemeriksaan di Mako Brimob merupakan alat pemanas badan yang digunakan sebagai terapis yang sudah rusak,” ungkap Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah, Minggu (19/11).

Dijelaskan atas penemuan bungkusan yang mencurigakan masyarakat jangan panik. Sebab bungkusan yang ditemukan tidak ada unsur peladak.

“Lokasi sudah aman. Kita berharap warga tidak terpancing atas informasi yang kebenarannnya tidak jelas. Untuk barang bukti sudah diamankan ke Mako Brimob Polda Sumut,” sebut Kapolsek.

Diketahui Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Poldasu bersama Penjinam Bahan Peledak (Jihandak) TNI, mengamankan bungkusan yang disinyalir berisi bom, di Jalan Juanda.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, seorang petugas mengenakan pakaian lengkap khusus penjinak bom mengamankan bungkusan tersebut yang tepat berada di bawah tiang seberang Bundaran Juanda.

Setelah melakukan beberapa pemeriksaan, kemudian benda yang disinyalir berisi bahan peledak itu dibungkus pada bom blanket dan selanjutnya ditempatkan oleh petugas di bom basket untuk dibawa. (wol/iam/lvz)

Editor: Agus Utama

Check Also

Buka Bisnis Peluang Besar di Tahun Babi Tanah

MEDAN, Waspada.co.id – Profesional Tarot Reader Kota Medan, Gita Dwi Pratiwi atau dikenal dengan Giitha ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: