_
Home / Medan / Penikam Wiranto Dikenal Cerdas
WOL Photo

Penikam Wiranto Dikenal Cerdas

MEDAN, Waspada.co.id – Syahrial Alamsyah alias Abu Rara pelaku penikaman Menko Polhukam Wiranto telah diamankan di Polres Pandeglang untuk menjalani pemeriksaan.

Dari hasil penelusuran pelaku yang pernah tinggal di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir ini dikenal sebagai sosok yang pintar (cerdas-red). Sebab, ia merupakan tamatan SMA Negeri 3 Medan dan lulusan S1 dari Universitas Sumatera Utara (USU).

Di balik kepintarannya, pria akrab disapa Alam ternyata punya hubungan jauh dengan kerabat saudara dekatnya. Itu terbukti setelah polisi meminta keterangan dengan kakak iparnya, Trisnawati di Jalan Alfakah V, Lingkungan V, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Dalam keterangannya, wanita berusia 54 tahun akrab disapa Trisna mengaku tidak pernah berkomunikasi dengan Alam. Pasalnya, sebelum meninggal abang kandungnya, Alam tidak pernah berkunjung ke rumah kakak iparnya tersebut.

Bahkan, Alam yang punya karakter pendiam dan tertutup, ternyata Alam juga tidak melihat jenazah kematian abang kandungnya.

“Saya tidak pernah komunikasi dengan Alam. Si Alam anak nomor 8 dari 9 bersaudara. Selama ini, saudara mereka tidak tahu entah dimana semua, yang jelas saya sejak dia (Alam) tinggal dekat sini sampai pindah tidak pernah ke rumah. Jadi, komunikasi kami renggang,” terangnya, Kamis (10/10).

Diketahui, Tim Reserse Polres Belawan menggeledah rumah kakak ipar Syahrial pelaku penikaman Menko Polhukam Wiranto. Kedatangan polisi dipimpin Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari, untuk meminta keterangan terhadap Trisna.

Tampak dari dalam rumah bercat kuning, wanita mengenakan baju daster warna merah merupakan kakak ipar dari Syahrial Alamsyah alias Abu Rara menjawab seputaran pertanyaan dari polisi.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polri Sebut Penyerang Wiranto Ingin Berjihad

JAKARTA, Waspada.co.id – Polri mengatakan pelaku penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto, Syahril Alamsyah (SA) alias Abu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.