Home / Medan / Pengurus PDIP Sumut dukung Megawati jadi ketum
ISTIMEWA

Pengurus PDIP Sumut dukung Megawati jadi ketum

MEDAN, WOL – Seluruh pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sumatera Utara, menggelar aksi pengucapan ikrar untuk mendukung Megawati Soekarnoputeri kembali menjadi ketua umum. Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumut, Soetarto mengatakan, pengucapan ikrar tersebut didasari atas pertimbangan matang atas keberhasilan Megawati dalam memimpin partai berlambang banteng moncong putih itu.

Sebelum menetapkan ikrar dan menyatakan dukungan kemarin, pihaknya terlebih dahulu menjaring aspirasi kader hingga tingkat ranting mengenai kepemimpinan Megawati di PDI Perjuangan. Dari hasil penjaringan tersebut, didapatkan bahwa Megawati sukses memimpin partai sehingga tetap membawa PDI Perjuangan tetap konsisten dalam garis ideologi partai yang memperjuangkan hak rakyat. “Suara dari bawah, semua mengharapkan Megawati kembali memimpin PDIP. Itu juga sesuai hasil rakernas di Semarang,” katanya, hari ini.

Selain itu, Megawati juga mampu menjaga soliditas dan solidaritas dalam tubuh partai PDI Perjuangan sehingga mampu memenangkan Pemilu 2014. Tidak hanya itu, selama kepemimpinannya, lanjut Soetarto, Megawati juga mampu melahirkan kader-kader muda yang berkualitas dan mampu berperan dalam perjalanan bangsa. “Beliau berhasil melahirkan pemimpin-pemimpin baru, salah satunya Jokowi yang kini menjadi Presiden RI,” tuturnya. (wol/data1)

Penulis: CAESSARIA INDRA DIPUTRI
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Partisipasi Masyarakat Sumut Kunci Wujudkan Kesejahteraan Perempuan dan Anak

MEDAN, Waspada.co.id – Partisipasi masyarakat Sumatera Utara (Sumut) menjadi salah satu kunci penting untuk mewujudkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: