Breaking News
Home / Medan / Pengunjung Merdeka Walk Cemaskan Pohon Tumbang
WOL Photo/lihavez

Pengunjung Merdeka Walk Cemaskan Pohon Tumbang

MEDAN, WOL – Pasca Insiden tumbang pohon berukuran besar yang berada di dalam Merdeka Walk, Jalan Balai Kota, Senin (9/1) siang membuat para pengunjung khawatir.

Pasalnya, kekhawatiran para pengunjung dikarenakan takut menjadi korban terjadinya kembali pohon tumbang tersebut.

“Ya takutlah bang. Lihat saja pohon yang tumbang kemarin itu kan cukup besar ukurannya,” terang Shawal (30) salah seorang warga Kota Medan yang kerap nongkrong di Merdeka Walk, Rabu (11/1).

Disebutkan, di Merdeka Walk banyak berdiri pohon-pohon besar di depan pintu masuk. Ditakutkan pohon itu dapat secara tiba-tiba tumbang dan mengenai pengunjung.

“Lihat saja sendiri bang kan banyak pohon-pohon besar berdiri di sana. Kami cemas pohon ini tiba-tiba tumbang,” sebutnya.

Hal senada juga diungkapkan Siska (35) salah seorang ibu rumah tangga, ia mengaku gara-gara insiden pohon tumbang itu akan berpikir-pikir kembali membawa anak-anak untuk makan di Merdeka Walk.

“Aku lihat semalam berita pohon tumbang, cukup ngerilah. Kedepannya aku berpikir lagi bawa keluarga untuk makan di sana. Takutnya, pas naas tiba-tiba pohon di sini tumbang dan mencelakakan anak-anakku,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Pertamanan Kota Medan, Zulkifli Sitepu, mengungkapkan akan memeriksa seluruh pohon yang berada di Merdeka Walk, apakah masih layak untuk berdiri atau akan dilakukan penebangan. Sehingga ke depannya tidak ada lagi bencana pohon tumbang.

“Ya akan secepatnya kita turunkan tim peneliti untuk memeriksa seluruh pohon-pohon yang ada di Merdeka Walk tersebut. Apabila nantinya ditemukan adanya pohon yang sudah tidak layak akan dilakukan penebangan agar kejadian pohon tumbang yang terjadi hari ini tidak terulang kembali,” tukasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Laundry Coin Jajaki Market di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Kesibukan yang padat membuat sebagian orang harus memutar otak untuk mencari solusi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: