_
Home / Medan / “Penghargaan KLA Adalah Cambuk Bagi Wali Kota”
Ilustrasi/WOL Photo

“Penghargaan KLA Adalah Cambuk Bagi Wali Kota”

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Komisi II DPRD Medan, Irsal Fikri, menyebutkan bahwa penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori pratama yang diberikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yambise, beberapa waktu lalu di Makasar adalah ‘cambuk’ bagi Pemko Medan. Di mana penghargaan tersebut secara tidak langsung mengharuskan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin untuk berbuat lebih kepada masyarakat.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah diberikan Kementerian PPPA kepada Pemko Medan. Artinya apa, Kota Medan itu menjadi barometer Kota Layak Anak. Tapi saya berharap Pemko Medan tidak langsung berpuas diri atas capaian itu. Justeru jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk membenahi kota ini menjadi kota yang layak di huni warga khususnya anak-anak,” ungkapnya kepada Waspada Online, Selasa (30/7).

Irsal menambahkan, meskipun penghargaan KLA kategori Pratama diraih ibukota Provinsi Sumut ini, masih ada yang harus dibenahi oleh Pemko Medan. Seperti memperbanyak ruang terbuka hijau (RTH) serta taman bermain anak yang bisa diakses secara gratis tanpa dikutip retribusi.

“Akhir-akhir ini Presiden Jokowi kerap berkunjung ke daerah-daerah yang ada di Provinsi Sumut. Bukan berarti Kota Medan tidak beliau lintasi. Nah, di sinilah keseriusan Pemko Medan di lihat oleh Bapak Presiden Jokowi. Apa kota kita ini pantas menerima gelar itu? Jangan sebatas seremoni saja, tapi faktanya di lapangan ‘jauh panggang dari api’,” sindir politisi PPP ini.

Mempertahankan prestasi lebih berat dari pada memperjuangkan apa yang ingin diraih. Oleh karenanya, Irsal meminta kepada Wali Kota Medan beserta jajarannya agar terus berupaya menciptakan kota ini layak untuk ditempati, dihuni, dan diceritakan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Kalau mau Medan menjadi Rumah Kita, gunakan anggaran yang kita (anggota DPRD Medan, red) setujui untuk kepentingan masyarakat banyak, bukan untuk kelompok. Apa yang perlu dibenahi, langsung perbaiki. Berikan anak-anak kita fasilitas ruang belajar langsung dari alam. Kalau itu bisa diwujudkan, saya yakin Kota Medan sangat layak bagi tumbuh kembang anak,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Fraksi Gerindra DPRD Medan Terus Bersinergi Dengan Wartawan

MEDAN, Waspada.co.id – Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan berharap hubungan silaturahmi dengan rekan media atau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.