Home / Fokus Redaksi / Pengendali Narkoba Dari Dalam Lapas Tersenyum Divonis Mati
WOL Photo

Pengendali Narkoba Dari Dalam Lapas Tersenyum Divonis Mati

MEDAN, WOL – Terdakwa Udo Tohar pengendali narkoba jenis sabu seberat 17kg dari dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IA Tanjung Gusta Medan, tersenyum usai menerima vonis mati pada sidang agenda putusan yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (14/2).

Majelis hakim yang diketuai Syafril SH MH menjatuhi hukuman mati kepada Tohar setelah menyatakan terbukti dan bersalah melanggar Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 (1) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Pemberantasan Narkotika.

“Hal yang memberatkan terdakwa tidak mendorong program pemerintah dalam pemberantasan narkotika. Perbuatan terdakwa berpotensi merusak generasi muda dan terdakwa adalah narapidana yang sedang menjalani hukuman penjara seumur hidup,” ucapnya di persidangan yang berlangsung di Ruang Cakra VII.

Sebelumnya pada sidang tuntutan, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Sindu Utomo, juga telah melayangkan tuntutan hukuman mati terhadap Tohar kepada majelis hakim.

Selanjutnya usai persidangan, terdakwa yang sudah berstatus sebagai terpidana mati tersenyum saat dibawa pengawal tahanan menuju ruang tahanan.

Perlu diketahui, sebelumnya Udo Tohar terlibat dalam sabu seberat 6 kg. Ia telah dihukum penjara seumur hidup. Namun sepak terjangnya di dalam Lapas Tanjung Gusta mengendalikan sabu seberat 17 kg, kembali dicium oleh petugas Badan Narkotika Nasional berdasarkan pengembangan dari terdakwa Julianto yang juga napi.(wol/iam/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Hari Batik Nasional, Rp20 Ribu Dapat 20 Liter Isi BBK

MEDAN, Waspada.co.id – Memperingati Hari Batik Nasional, Pertamina (MOR) I dan Bank Mandiri sinergi berikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: