Home / Medan / Pengedar Narkoba Internasional Ditembak Mati, Berikut Penelusuran Polisi
WOL Photo/Lihavez SA
WOL Photo/Lihavez SA

Pengedar Narkoba Internasional Ditembak Mati, Berikut Penelusuran Polisi

MEDAN, WOL – Sat Res Narkoba Polrestabes Medan tembak mati pengedar narkoba jaringan Medan, Ace dan Malaysia berinisial MN (45) saat ditangkap di Jalan Medan-Binjai Km 15 Desa Diski Kecamatan Sunggal.

Selain menembak mati pengedar narkoba, petugas juga meringkus enam tersangka lainnya.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Minggu (1/4), mengatakan pengungkapan peredaran narkoba jaringan internasional ini pada Januari 2018. Saat itu, polisi mengamankan dua tersangka pengedar sabu yakni AD (26) dan G (50) di Jalan Cik Ditiro Medan Polonia, dengan barang bukti sabu sebanyak 500 gram.

Selanjutnya polisi yang melakukan pengembangan, pada 11 Februari membekuk dua orang ibu rumah tangga asal Aceh, MN (39) dan AH (64) di Jalan Peringgan, Gang Nenek, Desa Helvetia Kecamatan Sunggal, dengan sabu seberat 1 kilogram.

Tak berhenti sampai di situ, polisi yang melakukan pengembangan pada tanggal 22 Februari kemudian membekuk tersangka AR (25) di Jalan Ampera II Kelurahan Sei Sikambing Kecamatan Medan Helvetia, dengan barang bukti sabu 2 kilogram.

Dalam pengembangan petugas kembali mengamankan dua orang IRT asal Aceh, yakni NT (33) dan LT (35) di Loket Bus Pelangi Jalan SM Raja Medan Amplas, Kamis (29/3).

“Narkoba ini masuk dari Malaysia, dan para tersangka yang diamankan satu rangkaian ini akan mengedarkan narkoba di Jakarta,” ungkapnya didampingi Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandhy Priambodo.

Dadang menuturkan untuk tersangka MN (45) warga asal Jalan TA Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, meninggal dunia setelah diterang timah panas, karena melawan saat disergap.

“Barang bukti keseluruhan yang diamankan sabu sebanyak 5,5 Kg,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo

Saut Situmorang: Konflik Kepentingan Pemicu Korupsi

MEDAN, Waspada.co.id – Salah satu pemicu praktek korupsi di Indonesia karena sering terjadinya conflic of ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.