_
Home / Medan / Pengamat: Misteri Hilangnya Uang Pemprovsu Rp1,6 M Harus Terungkap
Pengamat Hukum Kota Medan, Romy A Tampubolon SH.

Pengamat: Misteri Hilangnya Uang Pemprovsu Rp1,6 M Harus Terungkap

MEDAN, Waspada.co.id – Kasus hilangnya uang senilai Rp1,6 miliar di parkiran Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (9/9) lalu masih menjadi misteri.

Menurut Pengamat Hukum Kota Medan, Romy A Tampubolon SH, bahwa saat ini kinerja Polrestabes Medan dan Polda Sumut benar-benar tengah diuji untuk mengungkap kasus hilangnya uang miliaran rupiah milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Sebab, apabila tidak terungkap besar kemungkinan akan berdampak kurangnya kepercayaan masyarakat terhadap institusi penegak hukum tersebut.

“Kasus uang hilang ini harus segera diungkap dan disampaikan kepada publik,” tuturnya, Selasa (17/9).

Sampai saat ini, Romy menuturkan masyarakat masih bertanya-tanya mengenai uang tersebut. Apakah benar-benar hilang atau adanya dugaan permainan karena saat dua pegawai Pemprovsu mengambil uang tidak dilakukan pengawalan.

Nah, di sini peran Polri harus menunjukkan sikap profesional bergerak cepat mengungkap secara terang benderang kasus hilangnya uang milik rakyat tersebut,” tuturnya.

Romy menambahkan, tidak akan hilang uang sebesar itu seandainya pengambilan dari Bank Sumut tidak dilakukan secara manual atau secara tunai tetapi cukup melalui transfer online kepada rekening masing-masing penerima dari pegawai honorer yang bekerja di Pemprovsu.

“Saya yakin kasus hilangnya uang itu pasti bisa diungkap Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, bersama jajaran,” harapnya.

Sekedar mengingatkan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sumut, Raja Indra Saleh, menyebutkan uang yang hilang tersebut untuk honor kegiatan TAPD di lintas OPD.

Nantinya, uang tersebut diambil tunai karena akan didistribusikan ke masing-masing OPD yang terkait kegiatan TAPD. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dosen UMA: Gubsu Benar-benar Peduli Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Sikap dan kepedulian Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi terhadap warga Sumut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.