Home / Medan / Pengamat: Ancaman Baru Akan Muncul Bila Ojek Online Dihentikan
WOL Photo/lihavez

Pengamat: Ancaman Baru Akan Muncul Bila Ojek Online Dihentikan

MEDAN, Waspada.co.id – Terkait dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memutuskan tolak melegalkan ojek online sebagai transportasi umum akan menimbulkan pro dan kontra di tengah- tengah masyarakat.

“Saya pikir tidak akan berpengaruh besar terhadap keberadaan ojek online. Karena pada dasarnya di depan hukum keberadaan ojek online dan pengkolan itu sama. Saya tidak melihat ada semacam hambatan dalam menjalankan bisnis ojek online tersebut,” tutur Ekonom Sumut, Gunawan Benjamin kepada Waspada Online, Senin (2/7).

Selama tidak dilarang, atau diberhentikan maka semuanya akan seperti sedia kala. Dari sisi kebutuhan pasar, atau dari sisi bisnisnya, menilai keberadaan ojek online tersebut masih akan tetap eksis kedepannya.

“Tranformasi layanan ojek dari yang konvensional menjadi online sangat relevan dalam memenuhi kebutuhan jasa transportasi masyarakat. Walaupun di sisi lain kehadiran ojek online tersebut juga menjadi masalah bagi transportasi lain,” terangnya.

Jadi belum melihat adanya potensi ancaman pengangguran dari keputusan MK tersebut. Justru ancamannya baru muncul ketika kehadiran ojek online dihentikan. Pikir resistensinya tidak akan kalah besar dengan demo sejumlah ojek pengkolan terhadap kehadiran ojek online tersebut.

“Dari sisi mobilitas serta kebutuhan transportasi saat ini, ojek online sudah sesuai dengan tuntutan zaman, tidak bisa dipungkiri hal tersebut. Transformasi bisnis berbasiskan teknologi memang sangat dibutuhkan di era seperti sekarang ini. Dan kita tidak akan mampu melawan perubahan itu,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Hari Batik Nasional, Rp20 Ribu Dapat 20 Liter Isi BBK

MEDAN, Waspada.co.id – Memperingati Hari Batik Nasional, Pertamina (MOR) I dan Bank Mandiri sinergi berikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: