Home / Medan / Pengadaan Bus PSMS Juni Mendatang
WOL Photo

Pengadaan Bus PSMS Juni Mendatang

MEDAN, WOL – Pendukung PSMS Medan patutnya bersabar. Sebab, komitmen Pemko Medan menghibahkan bus untuk mengangkut punggawa Ayam Kinantan tersebut tinggal menunggu bulan. Saat ini, Pemko Medan tengah mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pengadaan barangnya.

Kabag Perlengkapan dan Layanan Pengadaan Sekretariat Derah Kota Medan, S.I Dongoran, mengaku kalau pihaknya sudah mempersiapkan bus untuk PSMS Medan, menggantikan Bus Legend yang telah beroperasi sejak 1993 tersebut.

“Insya Allah pertengahan tahun ini, atau sekitar bulan Juni dan Juli bus itu sudah kita lakukan pengadaannya. Jenis bus-nya seperti apa, bisa dilihat di E-Katalog,” terangnya, Rabu (28/3).

Dongoran menambahkan, bagi perusahaan yang ingin terlibat dalam hal proses tandernya, dapat melihat di E-Katalog yang dimiliki Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). “Saya tidak hafal berapa anggaran yang kita persiapkan untuk pengadaan bus ini. Silahkan lihat di E-Katalog LKPP,” ujarnya.

Sementara itu terkait nasib dari Bus Legend yang sudah memiliki tempat di hati masyarakat Kota Medan maupun supporter PSMS Medan, dirinya menyerahkan kebijkan itu kepada Bagian Umum.

“Ya nggak tahu soal Bus Legend itu, apakah ditarik atau bagaimana. Yang jelas di bagian kami hanya pengadaannya saja,” pungkasnya.

Pada berita sebelumnya sejumlah pecinta Ayam Kinantan mengaku prihatin dengan kondisi tim asuhan Djadjang Nurjaman. Mereka merasa heran tim sekelas Liga 1 Indonesia masih difasilitasi transportasi yang sudah tidak layak pakai dan kurang representatif.

Transportasi yang dimiliki club kebanggaan warga Kota Medan ini katanya, kalah jauh dari Club Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang. “Ya, kurang layak karena PSMS udah Liga 1, nggak cocoklah usia busnya pun sudah tua sebab dari zaman dulu sampai zaman Legimin ini masih dipakai,” ucap Farhan, warga Jalan Besar Delitua.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Butler Pelajari Kekuatan Laskar Wong Kito

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, mengakui terus mempelajari perkembangan Sriwijaya FC (SFC) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: