_
Home / Medan / Pengacara Ray Sinambela SH Minta Kapolsek Sunggal Bebaskan Kliennya
WOL Photo/Gacok

Pengacara Ray Sinambela SH Minta Kapolsek Sunggal Bebaskan Kliennya

MEDAN, WOL – Pengacara Ruslan Gusman dari Ray Sinambela, SH & Rekan datangi Mako Polsek Medan Sunggal, terkait kliennya kasus penganiayaan dan ditangkap 20 hari yang lalu.

Setelah dilakukan penahanan dengan No.148, tersangka mendekam di ruang tahanan polsek 20 hari dan masa penahanan tidak ada kejelasan karena sudah lewat tanggal masa penahanan.

Untuk mendapat rasa keadilan, pengacara ini minta Kepala Polsek Medan Sunggal, agar membebaskan klien kami Ruslan Gusman.

“Kami sudah mengajukan Pra Peradilan agar Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, segera  membebaskan klien kami, sebab tidak ada dasar hukumnya. Karena untuk penahanan kasus penganiayaan pasal 170 tersangka harus lebih dari satu. Sementara pada saat terjadinya perkelahian antara Pho Sin (pelapor) dan Ruslan Gusman (terlapor) tidak ada orang lain yang ikut melakukan pengeroyokan,” jelas Ray Sinambela, SH & Rekan.

Selanjutnya pengacara ini juga, menanyakan mengapa sudah ada perpanjangan masa penahanan sementara kliennya belum menerima surat perpanjangan penahanan.

“Seyogianya kasus ini harus dilakukan gelar perkara terlebih dahulu. Berarti dalam penetapan status tersangka terhadap klien kami tersebut ada keragu-raguan di dalam penetapan pasal kepada tersangka. Karena itu kami berharap kepada Kapolri, agar kiranya polisi harus cermat dalam menentukan pasal alasan salah ketik,” tegas pengacara terkenal di Sumut ini.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna, melalui Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE SH, ketika Waspada Online mengonfirmasikan kasus ini Selasa (27/2) malam, mengatakan bahwa surat yang salah ketik sudah diperbaiki.

“Semua sudah sesuai prosedur. Mengenai surat penahanan untuk selama 20 hari yang salah tanggal 21 Februari 2018 s/d 12 Februari 2018, sudah diberbaiki tanggal 21 Februari 2018 s/d 12 Maret 2018,” pungkasnya.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Serikat Pers Desak Kapoldasu Tangkap Ationg Cs Aniaya Pemred Posmetro

MEDAN, Waspada.co.id – Dukungan penuntasan kasus penganiayaan yang dialami Pemimpin Redaksi Harian Posmetro Medan, Budi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.