_
Home / Medan / “Penertiban Reklame Masih Tebang Pilih”
Ihwan Ritonga. (WOL Photo)

“Penertiban Reklame Masih Tebang Pilih”

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, menilai Pemerintah Kota (Pemko) Medan masih tebang pilih dalam upaya penertiban reklame liar. Pasalnya, tidak sedikit reklame yang menyalah dibiarkan begitu saja.

“Pertama, kita apresiasi upaya penertiban yang dilakukan Pemko Medan. Tapi, setelah dilihat lebih jauh masih ada tebang pilih dalam melakukan penertiban,” ujarnya, Senin (25/2).

Politisi Gerindra ini melihat masih ada beberapa reklame tak tersentuh upaya penertiban. Seperti di kawasan Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Brigjen Katamso.

“Di sana masih kita temukan reklame menyalah seperti di median jalan yang dibiarkan berdiri tegak. Padahal di sekitarnya sudah ditertibkan, ini menimbulkan kecurigaan bahwa penertiban reklame masih tebang pilih,” jelasnya.

Agar tidak menimbulkan persepsi buruk di tengah-tengah masyarakat, maka ia meminta Pemko Medan berlaku adil dalam menertibkan reklame liar. “Kalau menyalahi perda dan perwal, silahkan ditebang saja,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Kota Medan, Wirya Alrahman, membantah pihaknya disebut melakukan tebang pilih dalam penertiban reklame liar.

“Kalau kami yang bongkar materialnya akan disita. Makanya ada beberapa pengusaha minta dispensasi untuk membongkar sendiri,” terangnya.

Kenyataannya, pengusaha yang membongkar sendiri tidak menurunkan seluruh material, masih ada yang disisakan. “Kalau begitu sisanya kami akan bongkar,” tegasnya.

Untuk diketahui, kondisi di lapangan masih banyak reklame liar tegak berdiri di median jalan dan reklame bando seperti di bundaran Jalan Gatot Subroto, Jalan Iskandar Muda, Jalan S Parman, Jalan Putri Hijau, dan sejumlah jalan lainnya. Padahal secara tegas di dalam Perwal 46/2017 menyebut tidak ada lagi diatur tentang reklame dan bando di median jalan.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Zonasi PPDB Kembali Jadi Sorotan

MEDAN, Waspada.co.id – Munculnya aturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2019 yang menerapkan sistem ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: