_
Home / Fokus Redaksi / Penertiban PKL di RS Elisabeth Ricuh, Kasatpol PP Disiram Air Panas
WOL Photo

Penertiban PKL di RS Elisabeth Ricuh, Kasatpol PP Disiram Air Panas

MEDAN, Waspada.co.id – Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja kembali melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Ahmad Rivai, Kecamatan Medan Maimun, Rabu (7/8).

Pasalnya, para pedagang kembali mendirikan lapak jualan di depan RS Elisabeth sebelumnya telah dilarang oleh Pemerintah Kota Medan.

Ironisnya, dalam penertiban yang dilakukan Kasatpol PP, M Sofyan, menyebabkan dirinya terluka karena disiram air panas saat memimpin pembongkaran. Hal itu dikarenakan para pedagang melakukan perlawanan saat petugas Satpol PP melaksanakan pembongkaran lapak dagangan.

Tak hanya itu, para pedagang yang didominasi kaum perempuan juga berteriak histeris saat barang dagangannya diangkut ke truk Satpol PP.

“Kita kembali melakukan pembongkaran karena masih ada pedagang yang tetap berjualan di depan RS Elisaberth. Padahal sebelumnya telah kita tertibkan,” ungkap Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan.

Diketahui, pihak RS Elisabeth sudah sering mengeluhkan keberadaan parkir dan pedagang kaki lima di depan rumah sakit. Keluarga pasien selalu mengeluh saat membawa orang sakit masuk rumah sakit.

Bahkan, pihak rumah sakit sudah pernah berdelegasi ke DPRD Medan tahun lalu dan berharap penataan parkir dan pedagang dilakukan. Pada saat itu pihak rumah sakit dan DPRD Medan menyepakati dilakukan penataan. (wol/ody/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu dan Pangdam Patroli Antisipasi Gangguan Malam Takbiran

MEDAN, Waspada.co.id – Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.