Home / Medan / Penemuan Kapal KM Sinar Bangun di Kedalaman 490 Meter Masih Dianalisis
foto: Basarnas

Penemuan Kapal KM Sinar Bangun di Kedalaman 490 Meter Masih Dianalisis

PARAPAT, Waspada.co.id – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) belum bisa memastikan penemuan Kapal KM Sinar Bangun di kedalaman 490 meter.

Pasalnya, saat ini tengah dilakukan analisis untuk memastikan apakah benar yang ditemukan itu kapal yang tenggelam atau adanya bendar lainnya.

Menurut Kabasarnas, Marsekal Madya TNI M Syaugi, bahwa penemuan indikasi kapal yang tenggelam itu tepatnya di arah Barat Daya. Sinyal menunjukkan adanya benar di kedalaman 490 meter tersebut.

“Di zona tepatnya 2,5 kilometer dan 3 kilo alat pencari memancarkan sinyal bahwa ada benda di kedalaman 490 meter. Namun begitu masih dianalisis apakah kapal yang tenggelam tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Badan Pengelola Otorita Danau Toba (BPODT), Arie Prasetyo, mengatakan sudah menemukan titik koordinat Kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba.

Dari hasil pencarian kapal yang membawa 184 penumpang serta 60 sepeda motor itu tenggelam di kedalaman 450 meter.

“Tepatnya di koordinat 2 deg 47’ 3.835 N 98 deg 46’ 10.767 E dan bangkai kapal tenggelam pada kedalaman 450 meter,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)
Editor: Agus Utama

Check Also

LAPK: Pemerintah Harus Evaluasi Total Sistem Pelayaran Nasional

MEDAN, Waspada.co.id – Lembaga Advokasi dan Perlindungan Konsumen mengemukakan pentingnya pemerintah mengevaluasi total sistem pelayaran ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: