Home / Fokus Redaksi / Pendam I/BB Enggan Komentar Soal Pilih Kasih Media
Istimewa

Pendam I/BB Enggan Komentar Soal Pilih Kasih Media

MEDAN, Waspada.co.id – Di tengah jadwal padatnya dalam kunjungan di Sumatera Utara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk bertemu insan pers di Hotel Cambridge, Jumat (15/3) malam.

Sayangnya, media yang diperkenankan hadir pada pertemuan itu terbatas. Dari daftar yang dipegang Kapten Yamin Sohar yang juga Kepala Urusan Media Kodam I/BB, terlihat mayoritas media surat kabar.

Informasi yang diperoleh dalam pertemuan tersebut, hanya terdata media cetak plus masing-masing satu media online, radio, dan televisi. Saat dihubungi Waspada Online dan ditanya dasar pemilihan media-media tersebut, Yamin enggan memberi komentar.

Di lain pihak, Ketua PWI Sumut H Hermansjah mengatakan bahwa pertemuan pimpinan media bersama Jokowi di bawah naungan Penerangan Kodam I/BB.

“Jadi yang mendata pertemuan pimpinan media dengan Presiden tadi pihak Pendam I/BB. Setelah didata, nama-nama media dikirim ke Biro Sekpaspampres. Kami (pimpinan media-red) saja sore baru dikabari,” sebut Hermansjah.

Waspada Online sendiri tidak tercantum dalam daftar tersebut. Pemimpin Redaksi Austin Tumengkol pun menyayangkan pilihan Pendam I/BB yang lebih mementingkan media cetak ketimbang media online dan elektronik sesuai perkembangan era digitalisasi sekarang ini.

“Ya lucu juga, kami cuma mau tahu dasar pemilihannya itu apa, itu saja. Padahal nama media kami terdata di Biro Pers Kepresidenan,” kata Austin. (wol/lvz/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Media Asing Soroti Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019

JAKARTA, Waspada.co.id – Kemenangan presiden petahana, Joko Widodo, dalam pemilihan umum 2019 (Pemilu 2019) langsung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: