Breaking News
Home / Medan / Pencuri Sepeda Motor Nyaris Tewas Digebuki Warga
Ilustrasi WOL
Ilustrasi WOL

Pencuri Sepeda Motor Nyaris Tewas Digebuki Warga

MEDAN, WOL – Samuel Simarmata (18) warga Jalan Tangguk Bongkar VI, Perumnas Mandala Medan ini babak belur dihajar massa di Jalan Luku I, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Jumat (14/4).

Pasalnya, pria pengangguran yang baru saja lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) ini, nekat mencuri sepeda motor jenis Honda Beat BK 6142 AND yang sedang terparkir di depan sebuah bengkel las tak jauh dari lokasi kejadian.

“Dia ini (pelaku) tidak tau, kawasan kami ini ibarat ‘kandang harimau’ yang sedang tidur. Meski tidur, bukan berarti harimau itu tidak tau sinyal bahaya. Dia mau coba-coba mencuri dikawasan kami, konsekuensinya jika tidak mati, berarti dia (pelaku) akan hidup tetapi sudah pasti cacat seumur hidup, hukumnya begitu,” ungkap Sabar Ginting salah seorang warga sekitar.

Menurutnya, sebelum kejadian Musa Kemenangan Tobing meminjam sepeda motor milik Tigor Haposan Samosir. Namun, saat motor tersebut hendak dikembalikan pada pemiliknya, Tigor sedang tidak berada di rumahnya. Sehingga Musa hanya memarkirkan sepeda motor tersebut di depan rumahnya (Haposan).

“Tadi pak Musa minjam motornya pak Haposan, tadi motornya mau dikembalikan pada pemiliknya.  Rupanya, pak Haposan sedang tidak di rumah. Sehingga, pak Musa hanya memarkirkan motornya di depan bengkel milik pak Haposan dengan posisi stangnya terkunci. Tiba-tiba pelaku dengan mengendarai sepeda motor berkeliling mencari mangsa dan melihat motor itu terparkir tanpa ada pemiliknya. Langsung saja dikerjain, rupanya warga sekitar memantaunya dari jauh,” tuturnya.

Saat pelaku sedang mengengkol sepeda motor korban, sambung Sabar, warga sudah meneriakinya maling, pencuri dan perampok. Kontan saja kedua pelaku panik, Kekok Pakpahan yang pada saat itu mengemudikan motor yang dikendarainya langsung tancap gas meninggalkan lokasi. Sedangkan, Samuel Simarmata yang tertinggal langsung jadi bulan-bulanan warga sekitar.

“Untungnya, pelaku ini masih hidup. Hanya Giginya saja yang rompal ditoyor warga, bibirnya bertambah ukuran, hidungnya sedikit berdarah, kepala dan kedua pipinya memang agak bendol sedikit. Biasanya orang seperti ini di kampung kami sudah langsung dihadapkan pada Yang Mahakuasa. Untungnya Polisi datang dan membawa pelaku ke kantor polisi,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna, mengatakan saat ini pelaku sedang dalam pemeriksaan. Sebab, dari keterangan tersangka mereka ada empat orang. Namun baru satu yang diamankan.

“Mereka (pelaku) ada empat orang mengendarai dua sepeda motor, tetapi yang tertangkap baru satu. Tiga lagi sedang buron. Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: dailymail

Magis Coutinho Datang di Saat Yang Tepat

LIVERPOOL, WOL – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, memuji penampilan Philippe Coutinho. Gelandang asal Brazil itu ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.