Home / Medan / Pencuri Kotak Infak Nyaris Tewas Digebuki Warga
WOL Photo/Gacok

Pencuri Kotak Infak Nyaris Tewas Digebuki Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Seorang maling, Eko (42) warga Jalan Perintis, Baru Kampung Lalang Medan, nyaris tewas digebuki warga. Pasalnya, ia ditangkap warga usai mencuri kotak infak di Masjid Nurul Imam, Jalan Anggrek, Medan Helvetia.

Dari tangan tersangka disita polisi barang bukti dua unit kotak amal, dua gunting potong baja, mancis tembak, dua buah obeng, satu unit handpone, dan gunting.

Akibatnya pelaku kini mendekam di sel tahanan Polsek Helvetia untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Helvetia, Kompol Trila Murni, Kamis (21/6), menyebutkan penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi masyarakat ada seorang tersangka pencuri kotak Amal sedang beraksi tertangkap tangan oleh Nazir masjid dan berusaha kabur usai melakukan aksinya.

“Personil langsung kita perintahkan menuju lokasi kejadian dengan menenangkan warga dan memboyong tersangka ke mako, untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif,” jelasnya.

Diruang penyidik, tersangka mengakui perbuatannya membobol kotak amal dengan cara memotong rumah gembok kotak amal tersebut dengan menggunakan gunting potong baja yang selalu di bawanya.Namun, saat melakukan aksinya kali ini tak berjalan mulus.

Aksi pencurian kotak Amal bukan di Mesjid Nurul Imam saja dilakukannya, melainkan di tempat tempat Ibadah lainnya, diantaranya masjid Jalan Stasiun Kampung Lalang, masjid Jalan Kelambir 5, Masjid Amanah Jalan Pasar Merah ( terekam cctv) dan masjid Jalan Bromo.

“Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 363 KHUPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkas Trila.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Mangkubumi Sulit Bebas Dari Narkoba dan Judi

MEDAN, Waspada.co.id – Kawasan padat penduduk yang berada di Jalan Mangkubumi, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: