Home / Medan / Penculik Ini Nyaris Tewas Dihakimi Warga
WOL Photo/Lihavez SA

Penculik Ini Nyaris Tewas Dihakimi Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Jhoni (34), terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian setelah ditangkap warga, karena diduga bersekongkol melakukan perampasan dan penculikan di Jalan Menteng Vll Medan.

Informasi yang diperoleh, Minggu (24/6), peristiwa berawal ketika Jhoni datang ke grosir milik Nely Sitanggang di Jalan Dame, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, guna menawarkan berbagai macam merek rokok.

Namun, karena pemilik grosir tidak ada di tempat, sehingga Jhoni hanya bertemu dengan pekerja grosir bernama Rizky, sehingga Jhoni memutuskan untuk menunggu sampai pemilik grosir datang.

Setelah jam menunjukan pukul 13.00 WIB, Nely Sitanggang pun terlihat pulang ke rumahnya, yang juga di jadikan grosir. Mengetahui pemilik grosir sudah berada di grosirnya, maka Jhoni pun langsung menemuinya dan menawarkan berbagai merek rokok dengan harga murah.

Tetapi penawarannya itu ditolak oleh Nely Sitanggang, dengan alasan stok rokok di grosirnya masih banyak. Karena penawarannya ditolak, Jhoni pun terlihat kecewa. Hal itu terpancar di raut wajahnya.

Sementara itu, Nely Sitanggang pun memanggil kedua pembantunya, Rizky dan Hotma, guna berbelanja barang klontong ke Indogrosir Jalan SM Raja, Kelurahan Harjosari ll, Kecamatan Medan Amplas, dengan memberi uang untuk belanja sebesar Rp 30 juta kepada Hotma.

Selanjutnya, kedua pekerja grosir itupun berangkat menuju Indogrosir dengan menggunakan becak barang melalui jalan pintas, yang tembus ke Jalan Menteng Vll, Kecamatan Medan Area.

Pada saat itu Jhoni, ikut menumpang becak barang bersama Rizky dan Hotma, dengan alasan mobil yang dia tumpangi berada di depan, (Jalan Medan-Tanjung Morawa).

Beberapa menit kedua pekerja grosir itu berangkat, namun tak lama kemudian, tampak Rizky kembali dengan wajah pucat, sambil mengatakan kalau Hotma di culik oleh dua orang dengan mengendarai sepeda motor, saat melintas di Jalan Menteng Vll.

Mendengar Hotma diculik dua orang tidak kenal (OTK), maka suami Nely Sitanggang bersama warga langsung memburunya. Pencariannya hingga malam itupun membuahkan hasil. Jhoni berhasil ditangkap sekira pukul 22.00 WIB, ketika berada di Jalan Menteng Vll, dan langsung dipukuli warga beramai-ramai.

“Tersangka sudah diamankan,” terang Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Ainul Yaqin. (wol/lvz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Polsek Patumbak Bakar 41 Kg Ganja Milik 3 Tersangka Asal Aceh

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Patumbak memusnahkan barang bukti narkoba jenis ganja seberat 41 Kg dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: