Home / Fokus Redaksi / Penahanan Wartawan Cemarkan Nama Baik Kapoldasu Ditangguhkan
WOL Photo/lihavez

Penahanan Wartawan Cemarkan Nama Baik Kapoldasu Ditangguhkan

MEDAN, WOL – Penyidik Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sumut menangguhkan penahanan Lindung Silaban wartawan media online sorotdaerah.com, yang tersandung kasus pencemaran nama baik Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw.

“Kapolda pada prinsipnya tidak mau memperpanjang masalah ini. Intinya Kapolda sudah memaafkan,” ungkap Kasubdit II/Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sumut, AKBP Herzoni Saragih dikonfirmasi, Minggu (11/3).

Diungkapkan penangguhan berdasarkan pertimbangan dan mediasi yang telah dilakukan lembaga wartawan dengan Kapolda.

“Beberapa waktu lalu, sudah ada mediasi yang dilakukan dengan bapak Kapolda. Dari mediasi itu, disepakati beberapa hal salah satunya penangguhan penahanan (Lindung Silaban),” ungkapnya.

Dalam penangguhan itu, sambungnya Herzono, Lindung diminta untuk membuat pernyataan maaf yang ditujukan kepada Kapolda Sumut. “Dia (Lindung Silaban) membuat surat pernyataan dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya. Pada intinya, dia sudah mengaku bersalah,” jelasnya.

Diketahui, Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, akhirnya berjiwa besar menerima permohonan maaf wartawan media online yang telah menghina dirinya melalui pemberitaan. “Ketika ada berita viral yang menjelekkan nama saya, saya baru tahu sendiri setelah beberapa hari dari kejadian. Setelah kami pertimbangkan ini terlalu membuat penghinaan,” ungkapnya.

Paulus menuturkan kalau masyarakat membaca berita tersebut, pasti berpikir mereka akan menjelekkan Kapolda karena berita tersebut.

Menurutnya, ini tidak baik. Maka dari itu pihaknya membuat sebuah proses hukum dengan cara memeriksa beberapa saksi atas berita yang ditayangkan di sorotdaerah.com tentang Polda Sumut terima gratifikasi dari Mujianto. (wol/lvz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

3 Kawanan Maling Kompak Mendekam di Penjara

MEDAN, Waspada.co.id – Tiga kawanan pencuri toko penjual peralatan rumah tangga (kelontong-red) kompak mendekam di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: