_
Home / Medan / Pemuda Tewas Tersetrum di Kolam Ikan, Pemiliknya Ditangkap
WOL Photo

Pemuda Tewas Tersetrum di Kolam Ikan, Pemiliknya Ditangkap

MEDAN, Waspada.co.id – Joni Saragih (35) warga Jalan Gelatik 6, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Seituan, harus berurusan dengan pihak yang berwajib.

Pasalnya, ia dianggap lalai karena kolam ikannya berada di Jalan Tengku VII, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, dialirkan arus listrik menyebabkan seorang pemuda tewas.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil Zikri, Senin (22/4), mengatakan awalnya pihaknya mendapatkan laporan adanya seorang pemuda yang meninggal dunia setelah tersengat listrik di kolam ikan tersebut.

Selanjutnya personel Polsek Percut Seituan turun ke lokasi dan ternyata benar ada seorang laki-laki yang ditemukan meninggal dunia terlilit kawat dan kawat tersebut telah dialiri dengan listrik.

Polisi lalu memanggil Tim Identifikasi Polrestabes Medan untuk melakukan olah TKP dan membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Jalan KH Wahid Hasyim Medan.

“Orangtua korban yang mendapat informasi anaknya meninggal karena tersetrum lalu membuat laporan ke Polsek Percut Seituan,” katanya.

Usai mendapatkan laporan, Faidil mengungkapkan pihaknya melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mendapati bahwa pemilik kolam ikan sengaja mengaliri kolam ikan miliknya dengan listrik.

“Kawat tersebut telah dialiri dengan listrik yang sengaja di pasang di kolam tersebut ,sehingga korban jatuh dan tersengat listrik dan mengakibatkan korban meninggal dunia,” ungkapnya.

Faidil menambahkan, polisi yang mendapatkan bukti adanya unsur pidana dalam kejadian ini lalu mengamankan pemilik untuk diproses sesuai dengan hukum.

“Tersangka dikenakan Pasal 359 KUHPidana mengenai tindak pidana yang mengakibatkan matinya orang dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Curi 1 Karung Buah Mangga, 2 Maling Meringkuk di Polsek Percut Seituan

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Percut Seituan tangkap dua maling sekarung buah mangga di Jalan Meteorologi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: