Home / Medan / Pemuda Dihadapkan Masalah Penyakit Penyalahgunaan Narkoba
WOL Photo

Pemuda Dihadapkan Masalah Penyakit Penyalahgunaan Narkoba

MEDAN, Waspada.co.id – DPD KNPI Kota Medan menyelenggarakan acara Nuzulul Quran 1439 H di Masjid Al Jihad Jalan Mangaan, Lingkungan VI, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Acara ini dihadiri langsung Ketua KNPI Kota Medan, El Adrian Shah SE, dirangkai dengan pemberian bantuan atau tali asih kepada ratusan anak yatim dan warga kurang mampu di kawasan tersebut.

Tampak juga hadir Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI se-Kota Medan, Lurah Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli Khairul Bakti, BKM Masjid Al Jihad Ismail Husin, mewakili Danramil 011/MD, mewakili Kapolsek Medan Labuhan, kepling Kelurahan Mabar, dan para undangan.

Ketua DPD KNPI Kota Medan, El Adrian Shah SE dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris KNPI Medan, Edi Syahputra ST, mengatakan di KNPI acara keagamaan sudah menjadi program prioritas di samping kegiatan sosial lainnya, karena masalah agama khususnya Agama Islam menjadi persoalan yang sangat penting untuk membangun moral dan spritual pemuda agar menjadi generasi muda yang beriman dan bertaqwa.

Menurut Edi saat ini Syiar Agama Islam mulai terlihat berkurang maka dari itu KNPI sebagai wadah berhimpunnya OKP/Pemuda dituntut dapat kembali mengairahkan syiar Agama Islam itu sendiri.

Caranya kata Edi, dengan meramaikan masjid dengan melakukan kegiatan ibadah diantaranya rajin membaca Al Quran.

“Dengan Peringatan Nuzulil Quran mari kita ciptakan generasi muda Islam yang cinta dan gemar membaca Al Quran. Serta menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup,” ungkapnya, Selasa (5/6).

Saat ini sebut Edi, pemuda dihadapi dengan berbagai masalah penyakit sosial seperti penyalahgunaan narkoba, tindakan kejahatan jalanan dan pergaulan bebas.

“Masalah ini harus menjadi tanggung jawab pemuda terutama soal narkoba. Kita mengetahui bahwa narkoba sebagai perusak anak bangsa. Narkoba dapat mencipatkan generasi nakal. Persoalan ini harus kita waspadai agar mereka tidak terjerumus ke jalan yang sesat,” ujarnya seraya mengajak pemuda agar menjelang pilkada ciptakan keamanan dan ketertibaban dan gunakan hak pilihnya.

Pada kesempatan itu, Ketua KNPI Medan, El Adrian Shah SE datang tidak sendirian. El Biasa pemuda ini disapa datang bersama pengurus KNPI Medan Lainnya diantaranya Khairuddin Aritonang, Syaiful Sambas M Hanafi Chaniago, Jamaluddin Harahap, Siti Rahma, Heru, Iwan Suherman, Lihavez Suprima Aidi, dan Yudi Supeno.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wali Kota Medan Resmikan Kantor DPD KNPI Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, HT Dzulmi Eldin, mengajak seluruh anggota dan pengurus Dewan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: