Home / Medan / Pemko Medan Wajib Jamin Kesehatan Warganya
(WOL Photo)

Pemko Medan Wajib Jamin Kesehatan Warganya

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Komisi B DPRD Kota Medan, Wong Cun Sen, mengatakan Pemerintah Kota Medan wajib menjamin pelayanan kesehatan bagi warganya. Hal ini dimaksud agar Kota Medan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat baik secara fisik, mental, spiritual maupun sosial, yang memungkinkan semua orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

Menurutnya, banyak masyarakat yang tidak mengetahui bahwa pemerintah menjamin pelayanan kesehatan masyarakat.

“Banyak masyarakat yang tidak mengetahui bahwa DPRD dan Pemko Medan sudah membuat peraturan daerah, yakni Perda Nomor 4 tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan,” ungkapnya, Selasa (12/3).

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, Pemko Medan harus menjamin pelayanan kesehatan gratis bagi warga. Sehingga warga berobat, tak khawatir dengan persoalan biaya.

“Kita berharap lahirnya perda ini dapat menjamin pemeliharaan kesehatan bagi semua usia di Kota Medan sehingga mendapatkan pelayanan kesehatan dari semua elemen penyelenggaran kesehatan baik milik pemerintah, perorangan dan swasta,” terangnya.

Ditambahkan, perusahaan swasta dan badan usaha milik negara berkewajiban memberikan kontribusi tanggung jawab sosial perusahaan dibidang kesehatan sebagai pemenuhan Corporate Social Responsibility.

”Pada pasal 88 ayat (1) dalam hal tindak pidana yang dilakukan oleh koperasi, selain pidana penjara dan denda terhadap pengurusnya, pidana yang dapat dijatuhkan terhadap korporasi berupa pidana dengan dengan pemberatan 3 (tiga) kali dari pidana denda yang ditetapkan, Selain pidana denda sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Korporasi dapat dijatuhi pidana tambahan berupa pencabutan izin usaha dan pencabutan status badan hukum,” tukasnya.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Diduga Tak Netral, Wakil Ketua DPRD Medan Bilang Ini Untuk Pejabat Pemko

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, menyebut beberapa waktu belakangan, masyarakat di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: