Home / Medan / Pemko Medan Tutup Diri Rangkul Pemuda Kreatif Majukan Pembangunan
Ketua DPD KNPI Kota Medan, El Adrian Shah (WOL Photo/Ega Ibra)

Pemko Medan Tutup Diri Rangkul Pemuda Kreatif Majukan Pembangunan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan, El Adrian Shah, SE, menegaskan pemimpin Kota Medan harus melibatkan pemuda untuk pembangunan.

“Libatkan pemuda dalam pembangunan, kami siap berkontribusi memberi masukan atau ide demi kemajuan Kota Medan,” tegasnya, Rabu (4/7).

El memastikan pemuda pasti siap berkorban sebab diyakini pemuda Kota Medan ini banyak yang pintar dan punya ide brilian. Tak ketinggalan, manfaatkan potensi pemuda untuk kemajuan pembangunan.

Karena itu, sebut El, setiap pemimpin harus membuka diri menerima masukan dari seluruh komponen masyarakat supaya bisa melakukan kebijakan untuk perbaikan wilayahnya.

“Undang semua komponen masyarakat, mulai tokoh agama, akademisi, praktisi‎, pemuda dan lainnya untuk berkontribusi memberi ide. Dari situ, bisa didapat kesimpulan untuk dijadikan kebijakan membangun kota,” sarannya.

Tak ketinggalan, sambung El, pemimpin juga harus‎ mengajak orang-orang kreatif untuk menghasilkan pembangunan demi kemajuan suatu kota.

“Sayangnya, sampai saat ini pemimpin Kota Medan terkesan tidak membuka diri dengan usulan-usulan masyarakat. Orang-orang kreatif juga tidak diberdayakan,” keluhnya.

Contohnya, banyak bangunan peninggalan bersejarah dibiarkan begitu saja. Padahal itu potensi besar untuk dijadikan destinasi wisata. Caranya, libatkan orang-orang kreatif untuk menyulap bangunan bersejarah itu menjadi lebih menarik orang-orang untuk datang.

“Jika banyak orang datang ke kota ini, pasti pemasukan juga bertambah dan tentunya bisa meningkatkan pendapatan daerah serta peningkatan ekonomi masyarakat setempat,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pansus dan DPRD Godok Ranperda PUD Pasar

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan yang tergabung di Panitia Khusus (Pansus) bersama jajaran Direksi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: