Breaking News
Home / Medan / Pemko Medan dan Pemkab Madina Teken MoU Lintas Sektor
WOL Photo
WOL Photo

Pemko Medan dan Pemkab Madina Teken MoU Lintas Sektor

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan dan Pemkab Mandailing Natal (Madina) melakukan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang kerjasama jaringan lintas perkotaan yang dilakukan di lokasi pertapakan Rumah Sakit Komplek Perkantoran Bupati Madina, Desa Perbangunan, Kecamatan Penyabungan Kota, Kabupaten Madina, Jumat (11/5) malam.

Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemko Medan dengan Pemkab Madina itu dilakukan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin dan Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution, disaksikan langsung Menko Perekonomian Republik Indonesia, Darmin Nasution.

Dikatakan Wali Kota, penandatanganan MoU dilakukan sebagai langkah strategis dalam hubungan antar Pemko Medan dengan Pemkab Madina. “MoU ini bisa kita jadikan sebagai dasar untuk melaksanakan berbagai bentuk kerjasama daerah dalam rangka menciptakan harmonisasi pengelolaan berbagai program pembangunan antar kedua wilayah,” kata Wali Kota.

Selain itu jelas Wali Kota, MoU juga bisa dijadikan sebagai landasan pemanfaatan dan pengembangan potensi yang memiliki keterkaitan dan saling membutuhkan. Sebab secara geografis Kota Medan dan Madina masih berada di wilayah Provinsi Sumut.

Adapun objek dan ruang lingkup kerja sama dalam nota kesepakatan yang ditandatangani itu, jelas Wali Kota, meliputi bidang budaya, pariwisata,  informasi teknologi dan bidang pengembangan UMKM. “Saya pikir bidang-bidang ini cukup komprehensif untuk dilakukan kedua wilayah, ” jelasnya.

Wali Kota selanjutnya mengungkapkan, jika program ini bisa dilaksanakan dengan baik dan berkesinambungan. Dia optimis tujuan yang ingin dicapai yakni meningkatkan kualitas pemerintahan, pembangunan,  perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Kota Medan dan Madina dapat terwujud dengan hasil gemilang.

“Dengan kerja sama yang dilakukan ini, insha Allah kita mampu melaksanakan berbagai program secara optimal serya saling memberikan masukan yang berguna bagi kedua wilayah,” harapnya.

Menko Perekonomian, Darmin Nasution, mengucapkan terima kasih atas cindera mata yang diberikan Wali Kota Medan tersebut. Selanjutnya, Darmin berharap dengan penandatanganan MoU yang dilakukan Pemko Medan dengan Pemkab Madina akan semakin mempererat hubungn kedua daerah.

“Kegiatan yang dilakukan malam ini menunjukkan keakraban kedua wilayah. Di samping itu pertukaran kesenian menjadi jembatan kedua masyarakat untuk saling berkomunikasi lebih intens pada masa mendatang. Semoga kerjasma ini akan mendatangkan kebaikan bagi masyarakat dari kedua wilayah (Medan dan Madina),” harap Darmin.

Sedangkan Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution, berharap penandatanganan MoU yang dilakukan Pemkab Madina dan Pemko Medan dapat membawa kebaikan bagi kedua wilayah, terutama dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Untuk itu kerja sama ini akan kita lakukan secara optimal,” tukas Dahlan. (wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Bangun Silaturahmi dan Perkuat Sinergitas Melalui Buka Puasa Bersama

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, buka puasa bersama dengan unsur Forum Koordinasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.