Home / Fokus Redaksi / “Pemko Medan Berani Tertibkan PK5 Setelah Instruksi Kapoldasu”
Ketua Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan. (WOL Photo)

“Pemko Medan Berani Tertibkan PK5 Setelah Instruksi Kapoldasu”

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Komisi C DPRD Kota Medan, Boydo HK Panjaitan, menilai Pemko Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, PD Pasar dan Satpol PP tidak memiliki kemauan dan inisiatif dalam menata pedagang kaki lima (PK5) di Kota Medan. Sebab, penertiban yang belakangan ini dilakukan dikabarkan karena instruksi Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto.

“Informasinya karena instruksi Pak Kapolda untuk dibersihkan (PK5, red). Keberadaan mereka (PK5, red) menimbulkan kemacatan. Pemko Medan baru berani bergerak setelah ada tekanan,” sindir Boydo, Kamis (13/9).

“Kenapa tidak dari dulu ditertibkan? Sama kayak Pasar Sukaramai, PK5 di Pasar Aksara ditertibkan ada tekanan. Harusnya Pemko Medan mampu melakukan penataan dan membersihkan PK5 dari pasar-pasar di Kota Medan. Pemko Medan harus mempunyai perencanaan terhadap keberadaan pedagang dan PK5,” tandasnya.

Dalam kasus pedagang eks Pasar Aksara, Boydo mengaku pihaknya akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak Pemko Medan untuk membahas kelanjutan Pasar Aksara.

“RDP-nya Senin (23/9) depan. Kita mau bahas kelanjutan pembangunan Pasar Aksara. Kenapa rencana pembangunannya tidak jelas? Kita mendorong Pemko Medan merealisasikan janjinya saat itu,” ketusnya.

Diketahui, sepekan kebelakang, Pemko Medan terus melakukan penertiban terhadap keberadaan PK5 di sejumlah pasar di Kota Medan. Beberapa PK5 yang telah ditertibkan, diantaranya Pasar Simpang Limun, Pasar Sukaramai dan terakhir Pasar Aksara.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pansus LPj Wali Kota TA 2017 Minta Distankan Awasi Mutu Ikan di Pasar

MEDAN, Waspada.co.id – Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Medan dituntut melakukan pengawasan soal terjaminnya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: