Home / Fokus Redaksi / Pemko Medan Belum Mampu Atasi Limpahan Air Hulu
WOL Photo/Ega Ibra

Pemko Medan Belum Mampu Atasi Limpahan Air Hulu

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, seolah-olah tidak memiliki solusi atas munculnya genangan air di sejumlah titik di Kota Medan yang terjadi, Minggu (8/7) malam kemarin.

Katanya, peristiwa itu karena volume air yang begitu besar, sehingga drainase tidak mampu menampung debit air kiriman dari hulu.

“Kami sudah berusaha mencari solusi dengan memecah belah aliran air. Tapi memang debit air begitu besar,” ujar Wali Kota, usai menghadiri acara Halal bi Halal di gedung DPRD Kota Medan, Senin (9/7).

Banjir di sejumlah titik di Kota Medan, akibat hujan yang disertai angin kencang, Minggu (8/7) malam. (WOL Photo/Ega Ibra)

Wali Kota menambahkan, Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II, juga punya peran untuk mengatasi masalah banjir di Kota Medan. Sebab, kewenangan menormalisasi sungai ada di instansi tersebut.

“Nanti kita ajak BWSS II mencari solusi, memperbaiki aliran drainse dan sungai,” kilahnya.

Masih kata Wali Kota, hari ini Dinas PU Kota Medan sedang turun ke kawasan Jalan Brayan.

“Di sana juga ada genangan, sedang dicari solusi agar aliran air tidak terhambat, sehingga tidak terjadi genangan air,” terangnya.

Seperti kita ketahui, hujan disertai angin kencang sejak Minggu (8/7) kemarin menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan terjadi genangan air. Seperti yang terjadi di Jalan Dr Mansyur, Jalan Setia Budi, Jalan Ngumban Surbakti, Jalan Gatot Subroto, dan beberapa jalan lainnya yang lebih rendah dari drainase.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

‘2020 Ganti Wali Kota Medan’, Netizen: Lebih Cepat Lebih Bagus

MEDAN, Waspada.co.id – Berbagai komentar pedas keluar dari para netizen, saat pemberitaan ‘2020 ganti Wali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: