_
Home / Medan / Pemko Medan Amankan 17 Pekerja Seks Komersial
WOL Photo/lihavez

Pemko Medan Amankan 17 Pekerja Seks Komersial

MEDAN, WOL – Untuk memberatas penyakit masyarakat yang semakin subur  di Kota Medan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja serta Polresta Medan Razia pekerja seks komersil, Sabtu (28/11) dinihari.

Pantauan Waspada Online, sebelum melakukan razia, puluhan petugas menggelar apel di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur.

Diketahui razia itu dilakukan di berbagai lokasi di Kota Medan seperti di Jalan Sutomo, Gaharu, Bambu, Adam Malik, Gatot Subroto, Iskandar Muda serta kawasan Padang Bulan.

Razia ini pertama kali dilakukan di Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, tepatnya di belakang Hotel Aceh House. Kala itu, PSK sedang duduk di atas sepeda motor. Beberapa penarik becak sempat menghalangi petugas Satpol PP di situ petugas berhasil mengamankan seorang wanita.

Setelah itu, puluhan personel Satpol PP disebar untuk menyisir seputaran kawasan Taman Gajah Mada. Satu perempuan diduga PSK ditemukan bersembunyi di bawah gerobak pedagang jamu. Saat hendak ditangkap, wanita yang mengenakan pakaian hitam itu memanggil-manggil suaminya.

“Aku bukan PSK, aku penjual jamu, Mana suamiku? Suamiku mana? Tolong jangan bawa aku dari sini,” teriak wanita yang mengenakan pakaian hitam saat dibawa menuju bus Dinas Sosial.

Lalu, tidak jauh dari lokasi taman Gajah Mada, seorang wanita berpakaian merah terlihat sedang menyelamatkan diri dengan berlari ke arah Jalan Iskandar Muda. Namun usahanya untuk menyelamatkan diri gagal. Dimana petugas yang melihat seorang wanita yang sedang berlari itu, langsung mengejarnya. Alhasil petugas berhasil menangkapnya.

Saat hendak diamankan, perempuan yang mengenakan pakaian merah itu sempat tidur di jalan saat petugas berupaya membawanya.

“Tolong jangan kasarin aku. Jangan tarik, sakit tanganku. Tolong jangan paksa aku,” katanya sembari dibawa ke dalam bus.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Medan, Syarief Armansyah Lubis mengatakan, dalam razia sebanyak 17 PSK diamankan. Para PSK itu sempat bermalam di Kantor Dinsosnaker Medan. Setelah didata, sejumlah PSK kemudian dikirim ke Parawarsa kawasan Berastagi Kabupaten Tanah Karo.

“Dalam razia kali ini, petugas kita tidak ada mengamankan pria. Yang diamankan hanya PSK yang jumlahnya 17 orang. Saat ini, mereka sudah dikirim ke Panti Parawarsa Berastagi,” ungkapnya.

Armansyah menyebutkan, razia serupa akan terus digalakkan. Terlebih, Kota Medan sebentar lagi akan menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) yang jatuh pada Desember 2015 mendatang.

“Adapun PSK yang kita amankan ini, mereka biasanya mangkal di Jalan Gajah Mada dan Jalan Iskandar Muda,” ungkap Armansyah.

Selain itu, petugas gabungan juga sempat menyisir kawasan Jalan Djamin Ginting. Dari situ petugas turut mengamankan sejumlah PSK di beberapa hotel kelas melati.

“Wanita malam yang kita amankan ini kebanyakan tinggal di hotel-hotel melati Jalan Djamin Ginting. Kegiatan serupa akan terus kami lakukan guna menekan tindak prostitusi di Kota Medan,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

5 Unit Ruko Ludes Terbakar di Pajak Pekong

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah lima unit ruko ludes terbakar di Pajak Pekong Kecamatan Medan Labuhan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.