Home / Fokus Redaksi / Pemko Bongkar Baliho Raksasa Tak Berizin
WOL Photo/lihavez

Pemko Bongkar Baliho Raksasa Tak Berizin

MEDAN, WOL – Pemerintah Kota Medan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) membongkar papan reklame berukuran besar di Jalan Prof HM Yamin tepatnya di persimpangan Jalan Merak Jingga, Kamis (7/9) dini hari.

Pantauan Waspada Online saat menyambangi lokasi, pembongkaran papan baliho dengan menggunakan alat berat yang telah disiapkan petugas,  terlihat para pekerja tengah sibuk memotong besi-besi agar dapat diangkut ke dalam truk.

“Baliho yang dibongkar ini Insane Advertising. Pembongkoran dilakukan karena perusahaan yang menempatkan papan reklamanya di pinggir jalan tidak memiliki izin,” ucap salah seorang petugas Satpol PP Kota Medan, Ismail Z, saat ditemui wartawan.

Disebutkan ada tiga lokasi pembongkaran baliho yang tidak memiliki izin. Di antaranya di Prof HM Yamin, tepatnya simpang Merak Jingga, Jalan Multatuli dan Jalan Diponegoro.

“Untuk pembongkaran reklame ada tiga lokasi, yakni di Jalan Prof HM Yamin Ujung, Jalan Multatuli, dan Jalan Diponegoro,” sebutnya.

Ditanya mengenai nantinya ketiga lokasi akan dilakukan pembongkaran baliho, Ismail mengaku belum bisa memastikan apakah dua lokasi lainnya akan dilakukan penertiban. Mengingat kondisi baliho yang cukup besar dan minimnya peralatan di lapangan.

“Ya kalau pembongkaran di sini (Jalan Prof HM Yamin-red) selesai dikerjakan maka petugas akan beranjak ke Jalan Multatuli dan Jalan Diponegoro. Ya kita lihat kondisi di lapangan,” jelasnya seraya mengungkapkan besi dari baliho akan disita dan disimpan di Taman Cadika.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bahas RPJMD Harus Mengacu Pada Pertumbuhan Penduduk

MEDAN, Waspada.co.id – Juru bicara Fraksi Partai Golkar DPRD Medan, Adlin Umar Yusri Tambunan, mengatakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: