_
Home / Medan / Pemko Bantu Korban Kebakaran Jalan Gaharu
WOL Photo

Pemko Bantu Korban Kebakaran Jalan Gaharu

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin meninjau kebakaran di perumahan eks PTP IX  Jalan Gaharu, kelurahan Gaharu Medan Timur, sekligus memberikan bantuan kepada para korban kebakaran, Selasa (2/6).

Kebakaran yang terjadi Selasa dini hari sekira pukul 01.15 Wib ini telah menghanguskan sejumlah 20 rumah dan sebanyak 27 KK atau 96 orang jiwa kehilangan tempat tinggal. Para korban kebakaran ini untuk sementara tinggal di sejumlah rumah warga, di Masjid Baiturahman Gaharu dan di Tenda pengungsian yang dibangun oleh BPBD Kota Medan.

Wali Kota Medan didampingi Asisiten kesmasy H Erwin Lubis SH, Camat Medan Timur Parulian Pasaribu S Sos, Kepala Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Dra Hanna Lore Simanjuntak, tampak memberikan bantuan kepada para korban kebakaran berupa beras, minyak goreng, susu untuk balita, peralatan mandi, peralatan dapur dan peralatan tidur, selain itu juga diberikan makan pagi, siang dan malam selama tiga hari.

Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin mengungkapkan rasa prihatinnya dan dukanya terhadap para korban yang tertimpa musibah kebakaran ini. Eldin mengatakan, semua orang tidak akan mau menerima musibah seperti ini, namun ini semua adalah kehendak Allah yang tidak dapat kita elakkan. Untuk itu, diminta kepada para korban untuk bersabar dan tabah menghadapi cobaan ini.

“Kita semua tidak ingin menerima musibah seperti ini, tetapi Allah telah berkehendak lain, untuk itu hadapilah cobaan ini dan selalu sabar serta tawakal kepada Allah dalam menghadapi musibah ini,“ harap Eldin.

Dikatakan, bentuan yang diberikan oleh pemerintah Kota Medan ini adalah bentuk kepedulian terhadap para korban, dan Pemko Medan juga siap untuk upaya-upaya membantu lainnya bila diperlukan, seperti memberikan voucer matrial untuk pembangunan rumah kembali. Namun ini akan dikoordinasikan kepada pihak menajemen PTPN II terlebih dahulu. (wol/data2)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Diperiksa Jadi Saksi, Polisi Jemput Keluarga Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri

MEDAN, Waspada.co.id – Polisi jemput keluarga terduga pelaku bom di Polrestabes Medan untuk diperiksa menjadi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.