Breaking News
Home / Medan / Pemko Ambil Alih Pasar Tradisional Pringgan
WOL Photo/ilham
WOL Photo/ilham

Pemko Ambil Alih Pasar Tradisional Pringgan

MEDAN, WOL – Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) melalui jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penertiban terhadap pasar tradisional Pringgan, Jalan Iskandar Muda, Medan, Selasa (26/9).

Kasat Satpol PP, M. Sofyan, mengatakan penertiban ini berdasarkan instruksi dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) serta mengambil ahli sistem kelola pasar tradisional Pringgan yang merupakan aset milik Pemko Medan.

“Sesuai dengan arahan dan ketentuan berlaku, hari ini kita melakukan penegakan Perda. Hal ini berkaitan dengan aset pemerintah Kota Medan yaitu pasar tradisional pringgan yang dikuasai oleh satu pihak yang tidak memiliki hak untuk menguasai, jadi hari ini kita ambil alih sebagaimana mestinya,” tegas Sofyan kepada awak media.

Lebih lanjut, dijelaskannya dengan pengambilan ahli ini, aktivitas para pedagang tetap seperti biasanya dan guna menarik minat pembeli, pihak Pemko Medan akan melakukan rehabilitasi terhadap pasar tradisional Pringgan.

“Tetap! Para pedagang akan tetap beraktivitas seperti biasanya. Malah dalam waktu dekat dan sesegera mungkin Pemko Medan akan melakukan rehabilitasi terhadap pasar ini, agar nantinya pedagang lebih nyaman dalam berdagang dan pembeli bisa lebih nyaman dalam berbelanja,” ungkapnya.

Sementara itu, dia juga menyebutkan guna mengamankan jalannya penertiban, pihaknya menurunkan 441 personil yang tergabung dari jajaran Satpol PP Kota Medan dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah.

“Ada 441 personil dari tim gabungan Pemko Medan dan forum kordinasi pimpinan daerah,” pungkasnya.(wol/iam/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Lihavez SA

2 Rumah di Komplek Aspol Ludes Terbakar

MEDAN, WOL – Dua unit rumah di Komplek Asrama Polisi (Aspol) Jalan Pasar Merah, Kelurahan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.