_
Home / Medan / Pembunuh Mayat Perempuan Dalam Kardus Divonis 14 Tahun Penjara
WOL Photo

Pembunuh Mayat Perempuan Dalam Kardus Divonis 14 Tahun Penjara

MEDAN, Waspada.co.id – Pengadilan Negeri Medan menjatuhkan hukum kepada Hendri alias Ahen (42), terdakwa pembunuh sales kosmetik bernama Rika selama 14 tahun penjara.

Hukuman ini lebih rendah setahun dari tuntutan JPU Marthias Iskandar yang meminta agar pria ini diganjar hukuman 15 tahun penjara.

”Menyatakan terdakwa dengan sengaja menghilangkan jiwa orang lain. Menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 14 tahun,” ungkap Majelis Hakim, Tengku Masrul, di hadapan tersangka dan JPU dalam sidang putusan kasus pembunuhan yang mayatnya dimasukkan dalam kardus.

Menanggapi vonis ini, terdakwa maupun JPU menyatakan menerima. Tampak Ahen hanya tertunduk lemas di kursi pesakitan usai mendengar putusan itu. Raut mukanya pun tampak terlihat penuh penyesalan.

Ahen yang ditanyai usai sidang digelar memilih bungkam. Dia terus berjalan dengan tongkatnya. Didampingi beberapa rekan.

JPU Martias Sikumbang usai persidangan mengatakan, pihaknya menerima vonis karena masih dalam batas kewajaran. Hanya berkurang satu tahun dari tuntutan awal mereka.

“Kita menerima putusan karena masih dalam batas kewajaran yang diambil majelis hakim. Semua pertimbangan dari majelis hakim mengambil permintaan penuntut umum,” sebutnya, Selasa (19/2).

Diberitakan sebelumnya, kasus pembunuhan ini terungkap dari penemuan mayat perempuan dalam kardus di samping Gereja HKBP Ampera, Kota Medan pada Rabu (6/6/2018) lalu. Warga heboh saat menemukan jenazah dalam kardus sekira pukul 02.00 WIB.

Korban diketahui seorang pegawai toko kosmetik bernama Rika Karina, 21. Saat itu, jenazah Rika dibungkus dalam sebuah kardus dan diletakkan di atas sepeda motor Honda Scoppy dengan mesin menyala.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi menangkap Ahen. Sebelum dibunuh, Rika datang ke rumah pelaku. Mereka berdebat mulut ihwal jual beli kosmetik sebesar Rp4,2 juta.

Uang tersebut sudah diberikan pelaku kepada korban pada 31 Mei 2018 di Millenium Plaza. Namun, pesanan pelaku belum juga diberikan korban, hingga pelaku nekad menghabisi nyawanya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sebarkan Info Hoaks, Dosen USU Divonis 1 Tahun Penjara

MEDAN, Waspada.co.id – Pengadilan Negeri Medan menjatuhkan vonis 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.