_
Home / Medan / Pembukaan Gudang PT ICDX Ramaikan Pasar Logistik di Medan
WOL Photo

Pembukaan Gudang PT ICDX Ramaikan Pasar Logistik di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Sebagai sebuah perusahaan bursa berjangka komoditi derivatif Indonesia yang telah mendapatkan izin operasi dari badan pengawas perdagangan berjangka komoditi di Jakarta pada bulan Juni 2009, keberadan PT ICDX Logistik Berikat cabang Medan tentunya menjadi hal yang bernilai sangat positif bagi perkembangan kota ini di masa mendatang.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Medan saat menghadiri halal bihalal dan Pembukaan Gudang PT ICDX Logistik Berikat Medan di Grand Aston City Hall Medan Jalan Balai Kota, Rabu (26/6).

“Apalagi dengan hadirnya Prof Dr Kyai H Said Aqil Siradj, sebagai Komisaris Utama, warga tentunya akan makin percaya karena beliau telah memiliki track record yang sangat mumpuni dalam berbagai bidang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota mengatakan kehadiran PT ICDX Logistik Cabang Medan ini nantinya semakin menggairahkan lagi sektor ekonomi di tanah air yang sempat gonjang ganjing akibat memanasnya situasi politik di tanah air. Dan juga dapat mengetahui bagaimana menurunkan biaya logistik sehingga daya saing dapat lebih tinggi.

“Apalagi PT ICDX telah cukup kenyang dengan asam garam selama satu dekade berkecimpung dalam bidang bursa komoditi dan derivatif Indonesia yang meliputi tiga kelompok besar, yaitu soft agri, logam, dan energi,” katanya.

Kemudian Akhyar juga mengungkapkan bahwa sistem transaksi perdagangan berjangka ICDX dengan jenis perdagangan multilateral yang melibatkan banyak pembeli dan banyak penjual, tentunya sangat membutuhkan skill dan kepiawaian ekonomi dan komunikasi yang mumpuni.

“Sistem transaksi perdagangan berjangka ICDX yang melibatkan banyak penjual dan pembeli tentunya membutuhkan skill dan kepiawaian ekonomi dan komunikasi yang mumpuni. Tanpa itu semua, mustahil PT ICDX bisa bertahan selama ini di tengah kerasnya dunia persaingan ekonomi global,” ungkap Akhyar.

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota juga mengajak semuanya untuk tetap menjaga hubungan dengan sesama manusia (Hablum Minannas) sambil tetap menjaga hubungan dengan sang pencipta (Hablum Minallah) agar mendaptkan kemuliaan di dunia dan di akhirat kelak.

“Yang harus kita lakukan adalah tetap menjaga persatuan dan kesatuan agar bangsa ini tidak mudah dipecah belah bangsa lain, sebagaimana dulu bangsa ini hancur akibat mudah dipecah belah bangsa penjajah,” ajaknya.

Sementara itu Komisaris Utama PT ICDX, Prof Dr Kyai H Said Aqil Siradj MA, berharap dengan adanya PT ICDX Logistik ini mampu mengangkat ekonomi kelas bawah dan kelas menengah agar membawa perubahan untuk menjadi masyarakat yang makmur. Mari sama-sama membangun ekonomi masyarakat Sumatera Utara terutama masyarakat kalangan bawah menuju ekonomi yang lebih baik lagi.

“Dengan hadirnya PT ICDX ini diharapkan mampu membawa perubahan yang lebih baik lagi kedepannya, serta meningkatkan kemakmuran masyarakat terutama masyarakat kelas bawah,” harapnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

6 Perwira Siswa Seskoad Kunjungi Balai Kota

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah 6 perwira Siswa Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Seskoad) yang tengah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.