Home / Medan / Pembangunan Drainase Harus Didukung Kualitas Sumber Daya Aparatur
WOL Photo

Pembangunan Drainase Harus Didukung Kualitas Sumber Daya Aparatur

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menegaskan pembangunan drainase di Kota Medan tidak akan berjalan dengan baik tanpa diikuti dengan kualitas yang handal dari sumber daya apraturnya.

Untuk itu dibutuhkan pelatihan sehingga dapat memberikan pengetahuan sehingga out put yang dihasilkan nanti dapat menjadikan drainase yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara dapat berfungsi dengan baik.

Penegasan ini disampaikan Wali Kota yang diwakili Sekda Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis, ketika membuka Pelatihan Pelaksanaan Lapangan Drainase Perkotaan di Grand Kanaya Hotel Medan, Selasa (3/7).

Diingatkan Wali Kota, menguasai pelaksanaan konstruksi drainase dengan memperhatikan kualitas dan tetap menjaga spesifikasi konstruksi yang sesuai dengan aturan maupun ketentuan yang telah ditetapkan sangat penting. Dengan demikian konstruksi drainase yang sudah dibuat dapat bertahan cukup lama dan bermanfaat bagi masyarakat secara berkelanjutan.

Atas dasar ini, kata Sekda, Wali Kota sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya pelatihan tersebut. Sebab, pelatihan itu dinilainya sangat penting dalam upaya peningkatan profesionalisme kinerja apratur pemerintah sebagai penyelenggara pembinaan dan pengguna jasa konstruksi drainase guna menghadapi tantangan globalisasi.

Selanjutnya papar Wali Kota, sumber daya apratur di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan memegang peranan penting dalam keberlangsungan pembangunan drainase di Kota Medan.

“Pembangunan drainase di Kota Medan tidak akan berjalan tanpa diikuti dengan kualitas yang handal dari sumber daya aparaturnya,” kata Wali kota dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda.

Hingga akhir 2017, jelas Wali Kota, pembangunan drainase di Kota Medan terus dilakukan guna memperbaiki saluran drainase yang tersumbat di beberapa wilayah di Kota Medan. Tidak hanya itu tambahnya lagi, Pemko Medan juga terus menata dan memperbaiki sejumlah drainase di Kota Medan.

Dalam merealisasikan program dan kegiatan infrastruktur, khususnya drainase, Wali Kota berpesan agar Dinas PU dapat memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja untuk setiap tenaga kerja yang bekerja dalam kegiatan pembangunan drainase yang dilaksanakan sehingga berjalan sesuai dengan yang diharapkan.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gubernur Sampaikan Nota Keuangan dan Ranperda APBD 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyampaikan nota keuangan dan Rancangan Peraturan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: