Breaking News
Home / Medan / Pembahasan LPj Ditargetkan Selesai 10 Hari
Ilhamsyah SH (WOL Photo/M. Rizki)
Ilhamsyah SH (WOL Photo/M. Rizki)

Pembahasan LPj Ditargetkan Selesai 10 Hari

MEDAN, WOL – Panitia khusus Laporan Pertanggungjawaban (LPj) APBD 2016, menargetkan pembahasan LPj paling lama 10 hari kedepan. Sebab, hasil dari pembahasan tersebut akan menjadi acuan bagi dewan dalam pembahasan P-APBD dan R-APBD 2018.

“Paling lama sekitar dua minggulah selesai pembahasan,” ungkap Ketua Pansus LPj APBD 2016, Ilhamsyah, Senin (11/9).

Dikatakan, stresing pembahasan nantinya, melihat dari hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK RI terhadap keuangan Pemko Medan. “Itu (LHP, red) nantinya yang menjadi refrensi kita,” ujarnya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Medan ini menambahkan, dari refrensi itu nantinya diketahui berbagai kendala tidak tercapainya Pendapat Asli Daerah (PAD), khususnya SKPD pengumpul PAD. Sebab, PAD yang didapat ataupun dikumpulkan sejumlah SKPD secara kolektif yang menjadi penerimaan Pemko Medan tidak sebanding dengan potensi yang tersedia.

“Jadi, dari situ (pembahasan, red) nanti selain mengetahui berbagai kendala, juga kita tahu kemampuan SKPD baik dalam menyerap anggaran maupun mengumpulkan PAD. Kalau SKPD tidak mampu, kita akan rekomendasikan kepada Wali Kota agar dievaluasi,” pungkasnya. (wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ketua Komisi A DPRD Medan priode 2018, Andi Lumbangaol.

PR Ketua Komisi A Panggil Direktur MSDC

MEDAN, WOL – Andi Lumbangaol dari Fraksi Persatuan Nasional (Pernas) DPRD Medan asal Partai PKPI ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.