Newsticker
WOL / Medan / Pelimpahan Guru SMA ke Pemprovsu Tak Ada Kendala
WOL Photo
WOL Photo

Pelimpahan Guru SMA ke Pemprovsu Tak Ada Kendala

MEDAN, WOL – Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Hasan Basri, menegaskan bahwa serah terima guru Sekolah Menegah Atas (SMA) se-Kota Medan kepada Pemerintah Provinsi tidak menemukan kendala. Begitu juga mengenai gaji para guru tersebut, Dinas Pendidikan sudah melimpahkan tanggungjawabnya kepada  pemerintahan HT Erry Nuradi.

“Sejak awal Januari 2017 kita sudah melimpahkan seluruh tanggung jawab ke Pemerintah Provinsi Sumut. Jadi nggak ada kenadala,” ungkapnya kepada Waspada Online, Selasa (28/2).

Mengenai pernyataan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Hasban Ritonga, yang menyebutkan soal penggajian guru SMA PNS maupun honor masih tanggungjawab dinas kabupaten/kota, menurutnya adalah bentuk kekeliruan.

“Sejak pelimpahan itu, ya bukan tanggung jawab kita lagi. Biarlah ia berkata seperti itu. Yang jelas, kita sudah melaksanakan putusan pemerintah pusat,” imbuhnya.

Mantan Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan ini menambahkan, mengenai keluhan guru honor tingkat SD dan SMP belum menerima gaji, pihaknya juga telah mendistribusikan kebutuhan itu. Katanya, sebutan gaji guru honor bukanlah gaji, melainkan bantuan tunjangan fungsional yang angkanya berkisar Rp250 ribu.

“Nah, kemudian ada penambahan dari dana BOS, porsinya sebesar 15 persen. Tidak lebih dari itu,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

foto: pbsi

Indonesia Gagal Juara Kejuaraan Asia Junior

JAKARTA, WOL – Bulutangkis Indonesia gagal jadi juara Kejuaraan Asia Junior 2017, setelah kalah 2-3 ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.