Breaking News
Home / Medan / Pelayat Padati Kediaman Almarhum Amran YS
WOL Photo/Lihavez
WOL Photo/Lihavez

Pelayat Padati Kediaman Almarhum Amran YS

MEDAN, WOL – Ratusan pelayat memadati kediaman alhamarhum H Amran YS di Jalan Medan Area Selatan, untuk memberikan penghormatan terakhir bagi tokoh masyarakat Sumatara Utara ini, Rabu (20/9).

Pantauan Waspada Online, saat menyambangi rumah duka, tampak beberapa kerabat, politisi Sumatara Utara dan Kota Medan serta warga sekitar, datang memberikan ucapan belasungkawa kepada pihak keluarga yang tengah dirundung duka meninggalnya Amran YS di usia 73 tahun.

“Ya kita kemari untuk menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Amran YS. Semoga amal kebaikannya semasa hidup dapat diterima Allah SWT,” ungkap Iwan Suherman salah seorang warga sekitar.

Sementara itu, H Hasan Asli Chan, rekan almarhum mengaku sangat kehilangan sosok sahabat yang sama-sama pernah berjuangan di masa muda. Selama ini almarhum Amran dikenal sebagai sosok yang tangguh tidak mengenal rasa menyerah dan mampu memberikan pencerahan bagi rekan-rekan di organisasi.

“Dia (Amran-red) merupakan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) di Sumatera Utara. Kemampuannya dibidang politik sahabat saya ini diangkat menjadi anggota DPRD Sumut dari Fraksi PAN,” ungkapnya selain bergabung di PAN Sumut, Amran juga pernah menjabat Ketua Pemuda Pancasila Sumatera Utara.

Diketahui H Amran YS, tutup usia ke-73 tahun, Rabu (20/9) setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Permata Bunda karena mengalami sesak nafas. Selain itu dalam lima tahun terakhir orang tua dari Amorta Barda ini telah mengalami sakit stroke serta sakit komplikasi lainnya.

Selama hidupnya almarhum dikarunia 5 orang anak dan 14 cucu hasil pernikahannya bersama almarhumah Asmoraidah Siregar.(wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Ega Ibra

BNN Musnahkan Narkotika Skala Besar

MEDAN, WOL – Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat memusnahkan hasil tangkapan narkoba berbagai jenis dengan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.