Home / Medan / Pelaku Pecah Kaca Mobil “Letoy” Dihadiahi Timah Panas
WOL Photo/Gacok

Pelaku Pecah Kaca Mobil “Letoy” Dihadiahi Timah Panas

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Gagak Polres Belawan dan Polsek Medan Labuhan meringkus pelaku pencurian pecah kaca mobil bernama Parlindungan Manalu alias Koven (32) warga Jalan Komplek Lama, Kel. Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, Selasa (13/8), mengatakan tersangka ditangkap atas pengaduan LP/491/VIII/2018/Pel-Belawan/Sek. Medan Labuhan, Tanggal 13 Agustus 2018. Dari laporan bahwa pelaku berhasil mencuri milik korbannya dari dalam mobil.

Dalam aksinya, tersangka bersama rekannya S (DPO) dengan mengendarai sepeda motor Yamaha MX-King warna kuning tanpa plat. Tersangka beraksi di Pasar II Mabar berhasil menjarah seluruh barang-barang milik korban yang berada di dalam mobil Toyota Kijang Innova BK 1415 LU.

Alhasil, sebuah tas korban berisi uang tunai Rp22 juta, buku bank, surat-surat bon faktur usaha serta satu unit handphone milik korban raib dari dalam mobil yang diparkirkan.

“Siang itu, korban bersama istrinya baru pulang mengambil uang di BCA KIM I Mabar untuk keperluan usahanya dan melanjutkan makan siang di Warung Soto Aidil dengan memarkirkan mobil Toyota Kijang Innova BK 1415 LU warna hitam miliknya di belakang warung. Kemudian pelaku langsung melancarkan aksinya dengan memecah kaca mobil,” jelasnya.

Selanjutnya sambung Ikhwan, personil yang menerima laporan korban langsung melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus tersangka. Dari tangan tersangka di dapat barang bukti harta milik korban.

“Namun sayang, saat dilakukan pengembangan tersangka melakukan perlawan sehingga petugas memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kakinya,” tegas Kapolres.

Ikhwan menambahkan dari pengakuan tersangka merupakan residivis pelaku pencurian modus pecah kaca. Saat ini tersangka sudah ditahan dan kasusnya masih dalam pengembangan untuk menangkap rekannya berinisial S masih buron.

“Tersangka mengaku merupakan residivis curat dengan modus pecah kaca mobil dan sudah beraksi sejak dua tahun lalu,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolres Belawan Turun Amankan Pawai Obor

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan, turun langsung mengamankan kegiatan pawai obor di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: