_
Home / Fokus Redaksi / Pelaku Modus Penipuan Catut Nama Mantan Kapolda Sumut Ditangkap
WOL Photo

Pelaku Modus Penipuan Catut Nama Mantan Kapolda Sumut Ditangkap

MEDAN, Waspada.co.id – Pengguna seluler diminta untuk waspada terhadap aksi penipuan dengan modus pinjam uang via tranfers rekening.

Seperti yang terjadi pada Selasa (7/5) siang dihebohkan terjadinya modus penipuan dengan mengirimkan pesan dari aplikasi WhatsApp dengan nomor 0822-4888-8689 yang mengaku bernama Paulus Waterpauw mantan Kapolda Sumut. Tak hanya itu, pelaku penipuan juga memasang foto Paulus untuk menyakinkan korbannya.

“Saya juga dikirimkan pesan, dia minta uang agar ditransferkan. Karena sibuk katanya. Jadi saya curiga. Karena nomor beliau bukan itu,” ujar sumber seorang polisi yang meminta namanya tidak disebutkan.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Agus Andrianto, saat dikonfrimasi membenarkan bahwa nomor itu bukanlah milik Irjen Pol Paulus Waterpauw.

“Saya juga tadi di wa. Tapi saya blokir, saya tau itu bukan nomor bapak itu (Paulus Waterpauw-red),” ungkapnya.

Sementara itu, Irjen Pol Paulus Waterpauw, saat dikonfirmasi mengenai pencatutan namanya pada aplikasi WhatsApp mengatakan pelaku sudah ditahan.

“Alhamdulillah pelaku bernama Jimmy Julius Aleferos Sembra telah ditangkap. Lokasi rumahnya di Mata Jalan Kuburan Tanah Hitam,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Polri Berhasil Jaga Keamanan dan Keutuhan Negara”

MEDAN, Waspada.co.id – Sepanjang Tahun 2018 lalu, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah banyak melakukan berbagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: