Newsticker
WOL / Medan / Pelaku Curanmor di Ramadhan Fair Ditangkap
WOL Photo/Lihavez SA
WOL Photo/Lihavez SA

Pelaku Curanmor di Ramadhan Fair Ditangkap

MEDAN, WOL – Syahril (49), warmga Jalan Pahlawan, Gang Anggrek, Delitua, Kabupaten Deliserdang, diamankan personel Reskrim Polsek Medan Kota. Pasalnya, dia terbukti melakukan tindak pencurian kendaraan bermotor di Ramadhan Fair.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah L Tobing, Minggu (18/6), menerangkan penangkapan tersangka, bermula dari laporan korban, Hendra Sakti (33), warga Gang Anggrek Hutan Sidorejo, Kecamatan Siantar, Simalungun, kepada petugas Polsek Medan Kota dengan bukti laporan No.LP/586/K/VI/2017 Polrestabes Mdn/Sek M Kota.

Saat itu, korban hendak menemui keluarganya yang sedang berada di arena Ramadhan Fair di Jalan Masjid Raya. Lantas, korban pun memarkirkan keretanya di area parkir Ramadhan Fair. Ketika hendak pulang korban ternyata sepeda motornya sudah tak berada di lokasi.

Korban pun menanyakan kendaraan ke juru parkir (jukir) Ramadhan Fair. Selanjutnya, korban dan jukir tersebut bersama-sama mencari sepeda motor korban. Tak jauh dari lokasi, keduanya melihat pelaku sedang mendorong keretanya.

Tak ingin keretanya hilang begitu saja, korban kemudian menghubungi salah seorang petugas Polsek Medan Kota.

“Setelah dapat laporan itu, petugas kita langsung meluncur ke lokasi dan mengamankan tersangka bersama barang bukti. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti kita bawa ke Mako untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Saat di Mako, sambung dikatakan Martuasah, petugas menginterogasi tersangka. Dan ternyata, aksinya itu bukanlah yang pertama kali. Dia mengaku, telah melakukan aksi pencurian serupa di 4 lokasi berbeda.

“Jadi dia (tersangka) ini memang spesialis pencuri kendaraan bermotor. Dia mengaku, sudah 4 kali melakukan pencurian kereta di 4 lokasi berbeda. Dan ini aksinya yang kelima,” ucapnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini menuturkan adapun keempat lokasi pencurian yang dilakukan tersangka, rincinya, pertama di sekitaran Pusat Pasar, Honda Beat warna putih yang digadai seharga Rp1.5 juta kepada Fauziman sekitar bulan April lalu. Kemudian di sekitaran Jalan Kereta Api, satu unit Honda Revo, di Jalan Petisah, 1 unit Honda Beat warna merah, sekitar bulan Maret lalu dan lokasi keempat di Jalan Perniagaan, 1 unit Honda Beat warna merah, sekitar bulan Februari.

“Barang bukti yang kita amankan, 1 unit kereta Honda Vario warna merah BAK 3677 TBB, 1 unit kereta Yamaha Mio warna putih, hasil pengembangan dan 1 buah gunting untuk memutuskan kabel wayar stop kontak,” pungkas Martuasah. (wol/lvz/data1)

Editor: Agus Utama

Baca Juga

WOL Photo

FORGAMMKA Tolak Proyek Pembangunan Rumah di Lau Cih

MEDAN, WOL – Forum Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Karo (FORGAMMKA) dan sejumlah Tokoh Pemuda Karo komit ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.