_
Home / Medan / Pelajar SD Warnai Peringatan Hari Anak Nasional di Stasiun KAI
WOL Photo

Pelajar SD Warnai Peringatan Hari Anak Nasional di Stasiun KAI

MEDAN, Waspada.co.id -Memperingati Hari Anak Nasional, PT KAI (Persero) Divre I SU mengadakan kegiatan lomba mewarnai di atas Kereta Api Sribilah.

Manager PT KAI (Persero) Divre I Sumatera Utara, Ilud Siregar, menuturkan masa usia anak-anak merupakan masa emas pertumbuhan yang harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang baik, karena pada masa itu segala kegiatan yang dialami oleh seorang anak akan terus diingat.

“Sehingga bertepatan dengan Hari Anak Nasional, Selasa 23 Juli 3019 bertempat di atas KA Sribilah di adakan acara lomba mewarnai untuk anak-anak SD,” tuturnya, Selasa (23/7).

Kegiatan diikuti sejumlah 40 orang murid SD yang berasal dari SD Pahlawan Nasional dan SD Swarkarya. Lomba mewarnai ini bertujuan untuk memberikan edukasi perkeretaapian bagi anak-anak. Serta untuk menanamkan rasa cinta dan kepedulian terhadap kereta api sejak usia dini.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan sejak dini dari mulai anak-anak untuk ikut mencintai kereta api bahwa kereta api milik bersama, sehingga kereta api ini juga bagian dari mereka dengan tentu bisa menjaganya serta mengajak anak-anak Indonesia belajar tentang menjaga dan mengenal jauh tentang dunia kereta api,” ungkapnya.

Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena kegiatan ini unik, yakni dilaksanakan di atas kereta api. Pada acara ini juga dilakukan sosialisasi keselamatan perjalanan kereta api kepada para murid SD agar mereka ikut berperan serta menjaga aset kereta api terutama yang berada di sepanjang jalur rel KA.

“Sosialisasi diisi dengan jangan melempari KA, jangan memasang batu di rel KA, dan jangan bermain di pinggir atau sekitar jalur rel KA. Selain itu para murid SD juga diimbau agar selalu berhati-hati jika melewati perlintasan sebidang,” terangnya.

“Saat akan melewati perlintasan kereta api agar berhenti terlebih dahulu, tengok kanan dan kiri, bila aman barulah melewati perlintasan agar terhindar dari bahaya,” tutup Ilud.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dukung MTQ Nasional, KAI Berikan Promo Ini

MEDAN, Waspada.co.id – Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat serta mendukung kegiatan MTQ Nasional XXVII, PT ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.