_
Home / Medan / Peduli Kesehatan, YOAM Gandeng XL Adakan Donor Darah
eko kurniawan

Peduli Kesehatan, YOAM Gandeng XL Adakan Donor Darah

MEDAN, Waspada.co.id – Peduli kesehatan dan membantu masyarakat yang membutuhkan darah, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) gandeng XL Axiata menggelar kegiatan donor darah, Kamis (28/2).

Kegiatan ini merupakan aktivitas rutin setiap 3-4 bulan sekali, yang bertujuan untuk peduli terhadap sesama terutama kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), Atika, menuturkan bahwa kegiatan ini sudah rutin dilakukan oleh YOAM dan XL selama 3-4 bulan sekali dalam setahun.

“Dan di tahun 2019, ini merupakan kegiatan pertama dan nanti akan kita lakukan lagi setelah 3 bulan ke depan, karena memang pendonor boleh mendonorkan darahnya kembali setelah melewati masa donor selama 3-4 bulan. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Rumah Sakit Adam Malik,” tuturnya kepada Waspada Online.

Untuk kali ini, YOAM dan XL tidak ada menargetkan berapa kantong yang harus terkumpul, tapi memang selama kegiatan donor darah dilakukan di waktu-waktu sebelumnya, selalu mendapatkan hasil yang maksimal.

“Dan Alhamdullilah membantu sekali masyarakat yang membutuhkan, dan untuk yang paling banyak darah terkumpul itu adalah golongan darah B dan O, yang langka itu AB. Tapi setiap kegiatan selalu menemukan pendonor yang bergolongan darah AB,” ungkap Atika.

Tentunya, diharapkan melalui kegiatan ini, YOAM dan XL terus bisa berkontribusi membantu para masyarakat yang membutuhkan darah demi kesehatan mereka.

Sementara menurut Vice President XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan, sangat apresiasi dengan kegiatan donor darah yang sangat rutin dilakukan oleh YOAM dan XL.

“Ini salah satu bentuk program kita, untuk sama-sama membantu masyarakat bagi yang membutuhkan darah, semoga ini terus bisa menjadi program berkelanjutan,” pungkasnya.(wol/eko/pkl1)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Donor Darah XL Peringati Hari Donor Darah Sedunia dan Hari Anti Narkotika Internasional

Waspada.co.id – Memperingati Hari Donor Darah Sedunia dan Hari Anti Narkotika Internasional, XL Axiata melaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.