_
Home / Medan / Pedagang Serukan Tolak Aksi Kerusuhan
WOL Photo

Pedagang Serukan Tolak Aksi Kerusuhan

MEDAN, Waspada.co.id – Aksi kerusuhan yang terjadi pada 22 Mei 2019 di Jakarta mengakibatkan banyak pihak yang dirugikan. Oleh karenanya diharapkan agar kerusuhan serupa tidak kembali terjadi.

Seperti diungkapkan Amir salah seorang pedagang bakso di Jalan Stadion, Kecamatan Medan Kota. Dia berharap supaya kerusuhan serupa tidak terjadi. Menurutnya, apabila kerusuhan terjadi maka sistem perkonomian akan terganggu.

“Kalau rusuh pastinya kami (pedagang-red) yang rugi. Masyarakat enggan belanja karena takut menjadi korban,” ungkapnya, Selasa (11/6).

Hal senada juga disampaikan Saman pedagang keliling, menuturkan jika kerusuhan terjadi maka bukan pedagang saja yang menjadi korban namun masyarakat juga turut terkena.

“Oleh karena itu kami menolak apabila ada pihak-pihak yang mencoba berbuat kerusuhan di Kota Medan,” tegasnya.

Saman juga menambahkan untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan, berharap pihak kepolisian bekerja keras memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Kami mendukung langkah kepolisian dari Polda Sumut dan Polrestabes Medan untuk menindak tegas oknum-oknum yang mencoba mengganggu suasana ketertiban di Kota Medan,” tuturnya.

Diketahui, Mabes Polri telah mengamankan sejumlah pelaku kerusuhan yang terjadi di Jakarta. Saat ini kepolisian tengah mengungkapkan siapa dalang atau aktor utama di balik terjadinya kerusuhan tersebut.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pabrik Mancis Terbakar, Puluhan Pekerja Tewas Terpanggang

BINJAI, Waspada.co.id – Pabrik pembuatan mancis yang berlokasi di Jalan Tengku Amir Hamzah, Desa Sambirejo, Kwala ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: