Home / Medan / Pedagang Pasar Pringgan Minta Wali Kota Komitmen
WOL Photo

Pedagang Pasar Pringgan Minta Wali Kota Komitmen

MEDAN, Waspada.co.id – Puluhan pedagang Pasar Pringgan yang tegabung dalam Aliansi Pedagang Pasar Pringgan mendesak Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, segera melaksanakan SK yang telah ia tanda tangani atas pelimpahan pengelolaan pasar kepada PT Parbens.

Perwakilan pedagang, Lasmaida Pasaribu, mengaku lambannya pelimpahan itu menyebabkan aktivitas pedagang Pasar Pringgan menjadi terganggu.

“Mana tanggung jawab Wali Kota selaku pemberi mandat dan DPRD Medan yang mewakili kami. Kami mau secepatnya PT Parbens mengelola Pasar Pringgan supaya kami bisa berdagang lagi dengan nyaman,” ungkapnya, Selasa (24/4).

Dikatakan, saat ini pedagang telah mengeluarkan dana sebesar Rp3 juta sampai Rp5 juta untuk biaya sewa per kiosnya. Jadi dengan begitu, pedagang berhak untuk mendapatkan tempat yang laik untuk berjualan.

“Kalau ada pedagang yang sebut setor Rp30 juta, itu tidak benar. Mungkin pedagang yang lain. Kami juga tidak mau sesama pedagang dibenturkan. PD Pasar harus tanggung jawab. Jangan main lari begitu saja. Kami mau berdagang dengan aman,” pungkasnya.

Aksi massa pedagang tersebut sempat membuat arus lalu lintas di seputaran Jalan Kapten Maulana Lubis menjadi macat. Sebab pedagang memblokir separuh jalan. Namun, aparat kepolisian tidak diam begitu saja, meminta massa untuk menghargai pengguna jalan. Akhirnya, Jalan Kapten Maulana Lubis kembali normal.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dianiaya Anggota Satpol-PP, Pedagang Pasar Pringgan Ngadu ke Polrestabes

MEDAN, Waspada.co.id – Puluhan pedagang yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Pajak Pringgan Medan (P4M) mendatangi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: