Home / Medan / Pedagang Minta Pemko Medan Ambil Alih Kelola Pasar Pringgan
WOL Photo

Pedagang Minta Pemko Medan Ambil Alih Kelola Pasar Pringgan

MEDAN, Waspada.co.id – Puluhan pedagang Pasar Pringgan untuk keempat kalinya berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Medan, Jalan Raden Saleh, Senin (7/5).

Dalam orasinya pedagang meminta agar Pemko Medan dan DPRD Kota Medan segera mengambil alih status Pasar Pringgan yang akan dikelola pihak swasta oleh PT Parbens yang tidak mengantongi izin untuk melakukan pengelolaan.

“Kami minta agar Pasar Pringgan kembali dikelola Pemko Medan khususnya PD Pasar,” ungkap Bahtera selaku Ketua Pasar Pringgan.

Dijelaskan, saat ini sudah empat bulan para pedagang tidak berjualan akibat proses pengelolaan pasar yang tidak jelas.

“Akibat dikelola swasta kami tidak dapat berjualan. Harga sewa mendadak naik tanpa adanya bukti dari Pemko Medan,” jelas pria berbaju kaos tersebut.

Bahtera menyebutkan, saat ini ada mafia yang mengelola Pasar Pringgan. Namun kasusnya terkesan ditutup-tutupi. Oleh itu, diharapkan penegak hukum secepatnya menyelesaikan dan menangkap para mafia pasar.

“Kami sudah menyampaikan laporanya ke Presiden dan Mendagri. Tetapi hingga kini belum ada penyelesaiannya dan pihak swasta tetap mengolala Pasar Pringgan,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kinerja Dishub Atasi Parkir Liar Terus Disoroti

MEDAN, Waspada.co.id – Membahas parkir liar seolah tidak ada habisnya. Setiap kali ditertibkan, semakin membandel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: