_
Home / Medan / Pedagang Ikan Hambat Aktivitas Puskesmas Simpang Limun
Dedy Aksyari (WOL Photo)

Pedagang Ikan Hambat Aktivitas Puskesmas Simpang Limun

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra, Dedy Aksyari Nasution, meminta Pemko Medan melalui Satpol PP Kota Medan untuk menertibkan Pedagang Kaki Lima (PK5) khususnya ikan yang berjualan tepat di depan pintu masuk Puskesmas Simpang Limun di Jalan Kemiri II Kelurahan Sudirejo II Kecamatan Medan Kota. Pasalnya aktivitas pedagang tersebut sudah menghalangi mobilitas para petugas medis maupun masyarakat yang hendak berobat.

“Kita tidak mempermasalahkan usaha PK-5 untuk mencari uang bagi keluarganya, tapi maunya di tempat yang sudah ditentukan dan tidak melanggar peraturan,” ucapnya seraya menyebutkan banyak warga yang mengeluh kepadanya, Rabu (9/10).

Dedy menambahkan, para pedagang yang berjualan di sana memakai badan jalan untuk menggelar lapak dagangannya. Selain mengganggu arus lalu lintas, bau amis ikan juga sangat mengganggu. Terlebih lagi di lokasi itu dekat dengan Puskesmas, sekolah dan rumah ibadah.

“Anehnya, kalau saat ada penilaian untuk Puskesmas terbaik, para pedagang ikan yang ada di sana bisa dibersihkan. Masyarakat sempat senang dengan dibersihkannya para pedagang dari lokasi itu. Tapi kondisi itu hanya sebentar. Selesai penilaian, para pedagang kembali berjualan di tempat biasa,” imbuhnya.

Lebih lanjut alumni UMA ini menjelaskan, akibat kondisi itu, kekumuhan tak dapat terelakkan. Dan parahnya lagi, akses jalan menuju kuburan menjadi sempit. Kalau ada jenazah hendak dikebumikan, harus memutar dari jalan lain.

“Kalau tak bisa ditertibkan, setidaknya dirapikan la para PK5 itu. Jadi tak mengganggu jalan,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Di Hadapan Konjen RRT, Ketua DPRD Medan Minta Bantu Atasi Banjir Rob

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPRD Medan, Hasyim SE, didampingi Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.