Newsticker
WOL / Fokus Redaksi / Pedagang Aksara Ngamuk, Tak Terima Bangunan Ditutup Pemko
WOL Photo/lihavez
WOL Photo/lihavez

Pedagang Aksara Ngamuk, Tak Terima Bangunan Ditutup Pemko

MEDAN, WOL – Ratusan pedagang Pasar Aksara yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu, tiba-tiba mendadak marah. Pasalnya Pemerintah Kota Medan, melalui Kecamatan Medan Tembung hendak menutup bangunan, di Jalan Prof HM Yamin, Jumat (21/4).

“Jangan tutup bangunan ini. Pasar ini milik kami. Coba jelaskan kepada kami mengenai penutupan bangunan tersebut,” ungkap Riznawati (45) salah seorang pedagang yang tidak terima dengan penutupan bangunan yang dilakukan Pemko Medan.

Menurutnya pedagang, penutupan bangunan yang dilakukan tanpa adanya kejelasan antar pemerintah dengan pedagang yang menjadi korban kebakaran. Mereka menduga, Pasar Aksara yang telah terbakar akan diratakan dan tidak akan kembali dibangun untuk para pedagang berjualan.

“Kalau bangunan ini ditutup untuk proses pembangunan pasar kembali kami terima dan sangat didukung. Namun apabila hanya dihancurkan dan tidak dibangun kembali, kami pedagang Pasar Aksara akan berontak,” ujar wanita yang mengenakan kaos berwarna coklat tersebut.

Penutupan bangunan Pasar Aksara dipimpin langsung Camat Medan Tembung, Indra Mulia Nasution. Namun setibanya camat langsung mendapatkan perlawanan dari para pedagang yang didominasi kaum wanita tersebut.

“Hei jangan coba-coba kalian bangun. Enggak ada hak kalian untuk menutup bangunan bekas terbakar tersebut. Bangunan ini milik pedagang Pasar Aksara,” teriak pedagang.

Riznawati menuturkan saat ini pedagang meminta kepastian siapa pihak yang bertanggungjawab atas penutupan Pasar Aksara kalau dibangun kembali.

“Kalau ada yang bertanggungjawab kami akan bubar. Tetapi kalau tidak sampai matipun akan kami jaga. Selain itu, kami menduga ada mafia yang menginginkan eks Pasar Aksara tersebut,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

foto: dailymail

Arsenal Sepakati Kontrak Baru Ozil

LONDON, WOL – Teka-teki masa depan Mesut Ozil di Arsenal akhirnya menemui titik temu. Sang ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.