Home / Medan / Pedagang Aksara Gugat Wali Kota dan PD Pasar
WOL Photo

Pedagang Aksara Gugat Wali Kota dan PD Pasar

MEDAN, Waspada.co.id – Pedagang Pasar Aksara akan menggugat Wali Kota Medan dan PD Pasar atas penertiban kios pedagang yang berada di badan Jalan AR Hakim/Jalan Aksara, Kamis (13/9).

Hal itu disampaikan Saut Turnip selaku Sekretaris Pedagang Pasar Aksara didampingi beberapa pedagang lainnya, Jumat (14/9).

Menurutnya, penertiban yang dilakukan Pemko Medan, PD Pasar Kota Medan, TNI dan Polri, jelas merugikan pedagang. Sebab, sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai dibangunnya kembali Pasar Aksara yang ludes terbakar.

“Jelas penertiban kemarin melanggar ketentuan yang sebelumnya telah disepekati. Pasalnya, saat Presiden yang beberapa waktu lalu menyambangi Pasar Aksara yang telah terbakar mendesak Pemko Medan untuk membangun kembali pasar agar pedagang dapat berjualan. Tapi kenyataannya sampai sekarang pasar tak kunjung dibangun,” tuturnya.

Lebih lanjut, sambung Turnip, pedagang Pasar Aksara juga melaporkan aksi kekerasan yang menyebabkan beberapa pedagang terluka saat eksekusi kios ke Polrestabes Medan.

“Sudah kita laporkan. Semoga kasus kekerasan yang dialami pedagang secepatnya diselesaikan Kapolrestabes Medan dan pelaku dapat ditangkap,” bebernya.

Sementara itu, Sutrisno Pangaribuan anggota DPRD Sumut, mengaku kecewa terhadap sikap Wali Kota Medan dan PD Pasar yang tidak pro terhadap pedagang Pasar Aksara. Mereka merupakan korban kebakaran.

“Akan kita kawal para pedagang melayangkan gugatannya. Sebab, sebelumnya DPRD Sumut telah menyurati Wali Kota Medan untuk kembali membangun Pasar Aksara yang telah ludes tebakar,” tegasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tahun Depan Medan Utara Miliki Rumah Sakit Tipe C

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Tipe ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: