_
Home / Medan / Pecinta PSMS: Pemko Medan Sudah Tunjukkan Kepedulian
Pecinta PSMS Medan, Nata Simangunsong (WOLPhoto/M Rizki)

Pecinta PSMS: Pemko Medan Sudah Tunjukkan Kepedulian

MEDAN, WOL – Munculnya dukungan dari berbagai pihak terkhusus Pemko Medan atas keberhasilan PSMS Medan masuk Liga 1 menuai pro dan kontra. Menurut salah seorang pecinta club PSMS Medan, Nata Simangunsong, hal itu merupakan hal yang wajar.

WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Dikatakan, masyarakat bebas mengeluarkan pendapat. Sebab hal itu bentuk sebuah demokrasi. Akan tetapi, secara tidak langsung Pemko Medan telah menunjukkan kepeduliannya terhadap kemajuan sepakbola Kota Medan, dengan memperbaiki mess para pemain PSMS, merenovasi Lapangan Kebun Bunga dan lainnya.

“Informasi yang berkambang di masyarakat saat ini harus kita sikapi dengan bijak. Sebab secara struktural, di kepengurusan PSMS sudah lengkap,” ungkapnya, Kamis (30/11).

Dijelaskan, berdasarkan aturan pemerintah pusat, pemerintah daerah tidak dibenarkan mengeluarkan anggaran untuk menyuntikkan dana ke club bola. Namun secara personal, tidak ada batasan. Dan kondisi itu sudah terbukti di lapangan.

“Dukungan secara personal dari pejabat di Pemko Medan jelas ada. Hanya saja secara kelembagaan, terikat oleh aturan pemerintah pusat,” jelasnya.

Lebih lanjut Mantan Ketua SMeCK Holligan priode 2008-2015 ini menambahkan, bukti nyata lainnya dari bentuk kepedulian Pemko Medan saat ini adalah dengan di renovasinya Stadion Teladan yang telah dimulai bulan lalu.

Yang perlu diperhatikan saat ini, lanjutnya, adalah regulasi percepatan kesiapan PSMS Medan sebagai club di Liga 1 Indonesia. Sebab untuk mendapatkan predikat tersebut, harus memiliki lapangan bola dan tempat latihan yang layak, manajemen dan lainnya.

“Mari kita kontrol sama-sama renovasi Stadion Teladan yang sedang berjalan ini. Jika akhir Desember pengerjaannya belum juga selesai, maka pemborong akan kena pinalti,” ujarnya.

Masih dengan isu adanya pro dan kontra atas tampilnya Pemko Medan menjamu punggawa PSMS Medan, Waspada Online mencoba menanyakan hal itu kepada Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, yang juga berada di Lapangan Benteng. Hingga berita ini diturunkan, orang nomor dua di Kota Medan ini enggan berkomentar. (wol/mrz)

Editor: Agus Utama

Check Also

Wakil Wali Kota Harap Tokoh Agama dan Masyarakat Jadi Agen Perubahan

MEDAN, Waspada.co.id – Ratusan tokoh agama dan masyarakat perwakilan dari seluruh kecamatan di Kota Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.